Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Daarul Qur’an Jalin Kerjasama dengan IOU

26 July 2011
Image

Sangat dinamis dan cepat sekali pemikiran-pemikiran Da’i Muda yang satu ini, mulai dari membangun kuliah online di internet, pengembangan program Indonesia menghafal untuk seluruh masyarakat Indonesia, pengembangan Rumah-Rumah Tahfidz yang member kesempatan masyarakat untuk gemar menghafal Al Qur’an, serta pemikiran-pemikiran segar lainnya. Beliau adalah Ustadz Yusuf Mansur, Da'i muda dengan karakter da’wah sedekah yang sudah sangat melekat dihati masyarakat Indonesia.

Pagi Hari Senin 25 Juli 2011 pukul 7.30 bertempat di Gedung Al Ikhlas Ketapang-Tangerang, Ustadz Yusuf Mansur melakukan terobosan dalam membuka kesempatan kuliah virtual melalui internet dengan menggandeng Islamic Online University Qatar ( IOU ) pimpinan Dr. Bilal Philips. Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Yayasan Daarul Qur’an Indonesia dengan Islamic Online University Qatar ( IOU ) Qatar Dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus Yayasan Daarul Qur’an Indonesia, Ustadz Anwar Sani, Ustadz Ahmad Jameel, Ustadz Hendy Irawan, Ustadz Tarmizi, Ustadz Abdoel Rochimi dan tim menejer pendidikan.

Kedua belah pihak telah sepakat akan lebih mensinergikan program-program implementasi dari kedua lembaga. Dari 11 butir kesepakatan, tertuang program-program aksi yang sangat jelas dan menguntungkan kedua belah pihak, mulai dari kesepakatan pembukaan kantor perwakilan sebagai media publish, dual degree mahasiswa STMIK Antar Bangsa, membuka akses lembaga-lembaga tahfidz dunia serta pengiriman guru-guru tahfidz yang berkualitas untuk Indonesia.

Perjanjian ini berlaku untuk 10 tahun..dan akan diperpanjang setelah diriview oleh kedua belah pihak.

IOU didirikan oleh Dr. Bilal Philips pada tahun 2007 di Qatar. IOU pertama diluncurkan menawarkan program diploma gratis dan program BAIS (Bachelor of Arts Islamic Studies) juga gratis. Hal ini sebagai langkah besar dan baru bagi membantu mencari ilmu agama yang benar berkaitan tentang pemahaman prinsip-prinsip Agama Islam.

Subhannallah sampai tahun 2010 peserta kuliahnya yang tersebar diseluruh dunia tidak kurang dari 40.000 mahasiswa di 199 negara. Daarul Qur’an Indonesia dibawah asuhan Ustadz Yusuf Mansur dengan telah ditandatnaganinya MoU itu, akan masuk mengambil bagian dalam penyebarluasan kuliah virtual di dunia maya pada penguatan seputar kajian Al Qur’an. Insyaalloh dengan kekuatan masing-masing lembaga akan lebih mempercepat da’wah Islam kepada masyarakat dunia melalui dunia internet.

Dr. Bilal yang sudah sangat dikenal didunia Islam, begitu menghargai kiprah dan dedikasi Kiayai muda Indonesia Ustadz Yusuf Mansur dalam da’wahnya. Mengingat sudah cukup lama kiprah beliau di Indonesia dalam membina umat Islam, memotivasi umat untuk gemar bersedekah dan menghafal Al Qur’an adalah bukti nyata bahwa beliau sudah cukup dipandang oleh Ulama-ulama dari dunia Islam lainnya. Semoga bergabungnya dua tokoh ini akan membawa kemajuan dan keberkahan bagi umat Islam diseluruh dunia. Amiin (sukman)



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda