Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Pengungsipun Tetap Lebaran

24 November 2010
Image

 

“Kita menggelar rangkaian sholat Idul Adha 1431 H, Rabu /17/11/ di pos pengungsian Sleman. Sebelumnya memang kita isi dengan kegiatan – kegiatan spiritual dari para relawan serta Aduhai Qur’an PPPA dengan berbagai program bantuan, ujar Nanang Manager Area PPPA Perwakilan Jogyakarta.

‘’Tentu tidak ada satu pun orang yang menginginkan hidup di pengungsian dengan keadaan yang serba terbatas dan kurang nyaman bila dibandingkan dengan tinggal di rumahnya sendiri’, tukas Nanang.

Meletusnya Gunung Merapi yang telah memakan banyak korban jiwa serta material yang cukup besar maka merekapun harus mengungsi agar tidak terancam jiwanya. Kondisi itulah yang membuat mereka harus menerima keadaan meski sejatinya lebih nyaman dirumah sendiri.

Al hamdulillah, Meski dengan keterbatasan sarana dan prasarana para pengungsi tetap khidmat mengikuti pelaksanaan Sholat Idul Adha di pos pengunsian di Youth Center tetap bisa melaksanakan sholat Idul Adha di lapangan Gedung Youth Center Cebongan Mlati Sleman. Bertindak sebagai khotib dan Imam Asatidz Daarul Qur’an dari Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Jakarta. ‘’Qurban sebagai bentuk pengabdian tanpa tawar, bentuk keberserahan dari semua perintah Allah’’ tutur Ust. Hendy Irawan Saleh, SThI, yang menyampaikan pelajaran Nabi Ibrahim dalam khutbahnya.

Dijelaskan General Manager Program Program PPPA, Darmawan bahwa kegiatan sholat Id ini adalah rangakaian dari kegiatan spiritual untuk para pengungsi. PPPA Peduli Korban Merapi sejak awal juga sudah memberikan bantuan baik yang bersifat material maupun spriritual bagi pengungsi.

Karena momentnya, Idul Qurban maka kesempatan ini kita ambil untuk memberikan spirit kepada para korban merapi yaitu dengan menggelar ‘’ Dzkir Nusantara’’ yang kita laksanakan tanggal 16 – 18 November 2010. Sebuah rangkaian dalam tema shalawat dan dzikir yang digelar malam takbiran sebelum sholat Id.

Selain gelaran dzikir untuk para pengungsi korban merapi, kegiatan tersebut juga diramaikan dengan aksi Mobile Qur’an untuk anak – anak korban pengungsi, yang bertajuk Nyate Bareng Mobile Qur’an, nan juga pemotongan kurang lebih 300 hewan qurban dibeberapa titik pengungsian,’’ kata Darmawan, General Manager Program PPPA Daqu yang terjun ke pengungsian Merapi. (aya/ fian)



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda