Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Daarul Qur'an Ajak Masyarakat Bangun Santri Mandiri Gedung

18 February 2011
Image

Untuk mewujudkannya, PPPA Daarul Qur'an berencana membangun gedung baru yang memiliki spesifikasi khusus. “Rencananya di dalam gedung I'daad ini dibangun asrama santri yang terdiri kamar-kamar yang masing-masing kamar atau blok kamar santri akan dilengkapi dapur. Santri kita didik agar segala sesuatunya mandiri, misalnya dalam hal penyiapan makanan dan mencuci,” tutur Direktur Eksekutif PPPA Daqu, Tarmizi.

Dengan begitu, Tarmizi melanjutkan, ketika santri lulus dari pendidikan I'daad, para santri sudah siap hidup mandiri dan berkarya serta berbakti di tengah masyarakat. “Dengan bekal kemampuan berbahasanya, mereka pun siap hidup di mana saja,” tandas Tarmizi.

Sementara itu Ustadz Yusuf Mansur menyampaikan, pembangunan gedung asrama I'daad ini akan semakin melengkapi bangunan yang sudah ada di komplek Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an. Ia berharap fasilitas baru ini semakin mengkondisikan proses kegiatan belajar mengajar di Pesantren Daarul Qur'an agar lebih maksimal. Sebelumnya, Ustadz Yusuf Mansur sudah meresmikan penggunaan Gedung Al Fatihah pada Sabtu 12 Januari 2011 di Kampung Qur'an Ketapang Cipondoh, Tangerang.

Acara tersebut merupakan rangkaian Daqu Edutainment Fair 2011 yang sudah dimulai sejak 22 Januari 2011, yaitu kegiatan berupa pameran pendidikan dan bazar serta lomba-lomba yang diikuti anak sekolah dari Jabotabek.

“Pameran pendidikan ini dalam rangka sosialisasi tentang pendidikan di pesantren Tahfidz Daarul Qur'an sejak tingkat TK/Play Group, SD, SMP sampai Perguruan Tinggi yaitu STMIK Antar Bangsa,” papar General Manager Pendidikan PPPA Daqu, Ustadz Abdul Rochimi.

Sebagai puncak rangkaian acara tersebut adalah open house yang ditandai peresmian pembangunan Gedung Asrama I'daad Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an oleh Ustadz Yusuf Mansur. Acara ini dihadiri sivitas akademika Daarul Qur'an, tokoh masyarakat, donatur, jama'ah serta mengundang media yang selama ini membantu sosialisasi program-program PPPA Daarul Qur'an.(dar)

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda