Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Aksi MOQU di TK Ibnu Hajar

15 December 2010
Image

 

Sontak Krew Mobile Qur’an, Wali Murid, Guru dan masyarakat umum yang menyaksikan langsung dibuat tertawa campur bahagia melihat aksi dan tingkah anak-anak TK Ibnu Hajar saat menjawab Quis Mobile Qur’an dengan melanjutkan penggalan ayat. Kegiatan-kegiatan ini merupakan bagian dari acara aksi mobile Qur’an.

Mobile Qur’an merupakan program layanan sosial yang dimiliki oleh PPPA Daarul Qur’an yang bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat anak-anak untuk lebih mencintai, gemar membaca dan menghafal Al-Qur’an. Dengan metode One day One Ayat dan Fun, anak-anak akan diajak menghafal Al-Qur’an saat itu juga sehingga anak-anak akan lebih termotivasi dan merasakan bahwa untuk menghafal Al-Qur’an itu mudah dan menyenangkan. Selasa pagi (13/12) gerimis membasahi kota Bogor. Walau dengan keadaan gerimis, aksi mobile qur’an tetap aksi di TK Ibnu Hajar Baranangsiang, Bogor.

Kesempatan kali ini santunan untuk anak yatim menambah kemeriahan dan kepedualian anak-anak untuk berbagi. Setelah kegiatan santunan untuk yatim dilaksanakan, kini Mobile Qur’an mengajak anak-anak untuk peduli dengan orang disekitarnya. Hal itu langsung dipraktikan oleh anak-anak TK Ibnu Hajar dengan mensedekahkan hadiah yang didapat kepada salah satu temannya yang belum mendapatkan hadiah.

Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian dan mendawamkan sedekah sejak dini khususnya terhadap anak yatim. Semoga Anak dan keturunan kita tergolong anak-anak yang Ahlul Qur’an dan Ahlul Shodaqoh. Amin… (AMIR)

Mereka bertanya tentang apa yang mereka nafkahkan. Jawablah: "Apa saja harta yang kamu nafkahkan hendaklah diberikan kepada ibu-bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan. "Dan apa saja kebaikan yang kamu buat, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahuinya.” (QS. Al Baqarah : 215)

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah[166] adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al Baqarah : 261)

 

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda