Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Ribuan orang ikuti Wisuda Akbar

19 May 2011
Image

Sampai pukul 10 pagi  Senin ini, gelombang demi gelombang peserta terus berdatangan. Mereka berasal  dari berbagai kota di Tanah Air Sebagian mengaku sudah datang ke lokasi sejak  satu hingga dua hari sebelumnya.

‘’Saya sudah sejak Jum’at (13/5) datang ke sini sekeluarga,  karena ingin mencicipi sholat Jumat dan  sholat tahajud di Masjid At Tiinini,’’ ungkap Taryo yang mengaku dari Semarang. Tampak pula yang baru datang dari luar  kota dengan masih membawa kopor perbekalan.

‘’Ya, niki mbeke teka,’’  kata Kang Abdul dari Indramayu, Jawa Barat, yang datang bersama murid-murid  ngajinya. Tak ketinggalan peserta dari luar negeri,  seperti Muhammad Abdul (47)  yang datang dari Singapura. Dari Malaysia, Cikgu Azimah Mohd Khalid menyampaikan tahniah  atas terselenggaranya wisuda.

Insya Allah tahun depan ia akan mengikutkan  santri Institut Qur’an Kuala Lumpur yang dipimpinnya.  Ribuan peserta itu  mengerubungi berbagai stand di pelataran Masjid At Tiin. Ada yang sibuk  mendaftar, ada yang sudah mulai mengikut setoran hafalan.

Yang sudah selesai  menyetor, mengikuti acara di panggung terbuka yang disiarkan langsung lewat  video streaming. Sebagian peserta juga merubung stan-stan makanan, minuman,  busana, obat herbal, dan lain-lain.  Tak ketinggalan, banyak peserta mendatangi  petugas untuk menyerahkan sedekah mereka. Di dalam ruang sholat  utama masjid, ribuan peserta khusyuk  menyimak taushiyah Ustadz Aan. Banyak di  antaranya yang menunaikan sholat dhuha.

Sebagian juga memanfaatkan kesejukan  ruangan untuk melepas penat. ‘’Alhamdulillah, saya bersyukur melihat ribuan  jamaah antusias mengikuti acara semacam ini.  Mudah-mudahan tidak sebatas  menghafal AlQur’an, tapi juga memahami dan mengamalkannya,’’ pesan Ustadz H Syuhada Bahri, Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, yang turut hadir di ruang utama Masjid At Tiin bersama sejumlah tamu  VIP lainnya.

Sebagai cindera hati bagi  para peserta, panitia menyediakan hadiah berupa 1 buah mobil baru, 10 paket  umroh, dan 10 sepeda motor, serta hadiah hiburan lainnya. (Dar)



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda