Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Open Recruitmen Pendamping Kampung Qur'an

14 January 2017
Image

Jakarta (14/1) - PPPA Daarul Qur'an memberikan kesempatan bagi para pemuda yang ingin mengabdikan diri dan menyiarkan Alqur'an di seluruh penjuru Nusantara. Jika berminat, silahkan melengkapi sejumlah persyaratan penerimaan pendamping Kampung Qur'an yang telah ditentukan.

Kampung Qur'an merupakan program pengembangan masyarakat PPPA Daarul Qur'an yang bertumpu pada sumber daya lokal berbasis Tahfidzul Qur'an.

General Manager Program PPPA Daarul Qur'an Jahidin Zey mengatakan, para pendaftar merupakan laki-laki berusia 22-30 tahun, belum menikah dan diwajibkan punya hafalan Qur'an minimal 10 juz. ‎ Pendidikan minimal S1 (semua jurusan).

"Mereka juga harus aktif di organisasi kampus atau luar kampus. Siap mengikuti karantina pembinaan selama satu bulan di Jakarta dan siap ditempatkan satu tahun di wilayah dakwah Daarul Qur'an seluruh Indonesia," kata Zey sapaan akrab Jahidin.

Dia menuturkan, apabila sudah lolos seleksi, para pendaftar mendapat pembinaan intensif dengan materi dari praktisi atau tokoh nasional. Tema yang akan didapat meliputi Leadership, Community Development, Daqu Method, Strategic Planning, Alqur'an dan Fikih Dasar.

"Mereka juga akan mendapatkan pengalaman membina masyarakat di penjuru Indonesia dan menjadi bagian dari syiar dakwah Daarul Qur'an di Indonesia," ujarnya.

Para pendaftar diminta untuk mengirimkan Curriculum Vitae (CV), membuat esai dengan tema "Rencana Strategis Dakwah Masyarakat", fotokopi ijazah, KTP, KK juga sertifikat penghargaan jika ada.

Kirim berkas terlampir ke rumahtahfidzcenter@daqu.or.id. Sementara untuk contact person silahkan menghubungi Maman di 0857-2982-2449.

Pendaftaran akan dibuka pada 15 Januari hingga 15 Februari mendatang. Sementara pada 20 Januari, panitia akan menyeleksi berkas. 22-25 Februari adalah tahap wawancara dan 30 Februari pengumuman akhir.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda