Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Amanah Aleppo Ditunaikan

06 January 2017
Image

Rayhanli, Turki (5/1) – Alhamdulillah amanah panggilan kemanusiaan dari Suriah sudah disampaikan PPPA Daarul Qur’an dan Kayseri Uluslararasi Ogrenci Dernegi (KUDER) atau Association of International Students in Kayseri, ke para pengungsi Suriah di Rayhanli, perbatasan Turki dengan Aleppo.

Selain dalam bentuk barang sebagian bantuan disalurkan dalam dana tunai ke 150 keluarga pengungsi di Rayhanli. Hal ini sesuai dengan saran dari Mehmet Alverdi ketua pelayanan kesehatan untuk pengungsi Suriah di Rayhanli Turki.

"Bantuan dalam bentuk barang mereka sudah cukup. Apalagi sebagai pengungsi mereka tidak punya tempat tinggal tetap. Lebih strategis dalam bentuk tunai. Dana tunai bisa mereka pakai untuk jangka panjang", ujar Mehmet kepada PPPA Daarul Qur’an.

Selain itu bantuan dari PPPA Daarul Qur’an dan amanah Andre Raditya dalam program gerakan 100 juta untuk Aleppo, juga disalurkan untuk obat-obatan.

Sebagaimana disampaikan Mehmet, relawan medis kemanusiaan Turki merawat 200 ribuan jiwa. Itu hanya di Rayhanli, belum wilayah perbatasan lainnya.

Kepada masyarakat Indonesia, Mehmet mewakili pengungsi mengucapkan terima kasih atas simpati kemanusiaan melalui PPPA Daarul Quran.

"Kalian sudah datang sangat jauh, kami doakan Allah balas segala kebaikan dan negara anda selalu damai terhindar dari perang", tandas Mehmet.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda