Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Menyempurnakan Tahfizh dengan Karakter

25 November 2016
Image

 

"Karakter adalah sifat baik yang menjadi perilaku. Jadi, sifat buruk bukan merupakan karakter," ucap Eri Sudewo dalam acara Orientasi peserta Beasiswa Tahfizh Qur'an for Leader (BTQ), Ahad (20/11) lalu.

Ia menambahkan, banyak orang cerdas dan pandai, tetapi berapa banyak orang yang pandai pula merasakannya? Karena hal tersebut adalah hal yang berbeda.

Sekarang, Eri lanjut melontarkan pertanyaan kepada peserta BTQ, mungkinkah Indonesia menjajah dunia?

Dengan sigap, salah seorang mahasiswi yang dikethui bernama Wilda menjawab, "Indonesia tidak mungkin mejajah dunia, karena dia menjajah dirinya sendiri," serunya.

Acara yang bertenpat di Fakultas Teknik UNESA, Surabaya ini merupakan gagasan PPPA Daarul Qur'an untuk mengajak peserta agar mampu membawa perubahan kepada masyarakat. Karena diharapkan, mahasiswa dari UIN Maliki Malang, UINSA Surabaya, ITS dan UNESA sendiri disaatnya nanti telah siap untuk terjun ke masyarakat.

Begitupun yang diungkapkan Jahidin Zey, Program Officer PPPA Daarul Qur'an dalam sambutannya. Ia berkata, "Daarul Qur'an dalam kedepannya membutuhkan kader-kader tahfizh yang bisa membawa perubahan baik kepada masyarakat."

Jadi, imbuhnya, teman-teman di sini diharapkan tidak hanya hafal Alqur'an, tapi ia ajak pula untuk balajar leadeship dan sosial, sehingga nantinya dapat membina masyarakat.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda