Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Hasil Seleksi Akhir Simpatik Guru

11 November 2016
Image

 

Alhamdulillah, seleksi tahap akhir Simpatik Guru telah selesai dilaksanakan, beberapa waktu lalu. Tim Simpatik Guru telah mengantongi ratusan nama penerima dari berbagai wilayah Indonesia.

Sebelumnya, permohonan maaf tim Simpatik Guru sampaikan atas keterlambatan pengumuman hasil seleksi. Mengingat, sulitnya akses lokasi survei yang tersebar dari Sumatera hingga Papua, khususnya daerah pelosok.

Oleh karenanya, dibutuhkan tehaga dan konsenstrasi ekstra, karena tim harus benar-benar teliti dalam setiap keputusan yang diambil. Para peserta yang disurvei tim Simpatik Guru, sejatinya adalah guru-guru Qur’an yang sangat luar biasa. Para guru yang memiliki mujahid dalam setiap dirinya dan teladan untuk generasi negeri ini.

Namun, dikarenakan terbatasnya kuota, maka dengan berat hati, suka tidak suka setiap peserta harus melalui seleksi data dan survey yang ketat. Alhamdulillah, dari total peserta sebanyak 473 orang, dari 116 yayasan, TPA/TPQ/MI/MD/personal yang tersebar di 14 propinsi. Tim memutuskan penerima program Simpatik Guru sebanyak 364 orang.

InsyaAllah, Allah selalu meridhoi seluruh pelaksanaan program Simpatik Guru dan menjadikannya salah satu wadah untuk membumikan Alqur’an di bumi ini. Berikut adalah informasi hasil dan data peserta penerima Simpatik Guru. Silahkan lihat selengkapnya melalui link berikut: bit.ly/pesertalolossimpatikguru

Himbauan bagi penerima program Simpatik Guru, diharapkan segera menindaklanjuti keperluan program maksimal pada 25 November 2016 sebagai berikut:

1. Yayasan/ lembaga menunjuk satu orang Kordinator/ Penanggung jawab program yang akan mengirimkan laporan bulanan rekan-rekan kerjanya dalam satu file. Jika yang menerima bentuknya personal/individu dan bukan berasal dari yayasan, maka penerima yang bertanggung jawab menyelesaikan laporan bulanan.

2. Yayasan/pernerima harus menentukan satu nomor telp dan email utama yang digunakan sebagai pusat informasi jika ada informasi dari PPPA Daarul Qur’an seputar program Simpatik Guru. Data dikirim melalui email ke simpatikguru.pppa@gmail.com maksimal pada 25 November 2016 dengan format sebagai berikut:

Nama Yayasan (spasi) Nama Kord/Penanggung Jawab program/Nama Pemerina (spasi) Kab/ Kota (spasi) Nomor telpon utama (spasi) Email utama

3. Laporan bulanan dapat menggunakan tiga cara, yaitu EMAIL, SMS, dan TELP. Khusus SMS dan TELP hanya diperbolehkan oleh penerima program yang sudah lanjut usia, tidak mengerti komputer/tidak ada yang mengerti komputer dalam satu yayasan/lembaga, dan alasan lain yang dapat diterima dengan benar.

4. Aturan dan format laporan, Surat Perjanjian Kerjasama (SPK), dan Tata Tertib akan dikirim via email ke peserta yang lulus simpatik guru pada 28 November 2016.

5. Dalam data yang terlampir/download dalam pengumuman peserta lulus simpatik guru, ada nama yayasan/personal, nama guru yang lulus, nomor telepon, dan nomor rekening bank peserta yang lulus. Maka untuk keperluan validasi data peserta diwajibkan;

a. Mengirimkan nomor telepon guru yang berkaitan maksimal 25 November 2016, bagi yang belum ada nomor telepon dalam data yang diumumkan.

b. Segera membuat rekening bagi yang belum ada nomor rekening yang terlampir/download, maksimal tanggal 25 November 2016 (bank bebas).

c. Jika dalam data yang diumumkan tidak ada nama bank, dalam keterangan nomor rekening atau ada nomor rekening yang salah, segera mengirimkan perbaikannya maksimal tanggal 25 November 2016.

d. Segala informasi dapat ditanyakan ke nomor layanan simpatik guru (085296720682)

Tata cara validasi data yang salah atau data yang kurang melalui format berikut:

No

Nama

Yayasan

Rek Bank

Nama Bank

No Telp/Hp

Kab/kota

1

Wajib diisi

Wajib diisi

Diisi jika rek bank yang terlampir salah

Diisi jika nama bank di data tidak ada

Jika nomor telp di data yang di download tidak ada

Wajib diisi

Catatan: Format ini hanya digunakan bagi peserta yang lulus dan data belum lengkap/salah

 

InsyaAllah, pendampingan akan terus dipantau setiap bulan melalui laporan bulanan. Sementara pembinaan akan dilakukan per 6 bulan sekali yang telah dipetakan dalam zona wilayah masing-masing.

Aspek pembinaan yang akan dilakukan berupa pemberian materi, peningkatan kapasitas diri dan pengembangan kelembagaan, yang meliputi tiga acuan. Ketiga acuan pembinaan tersebut adalah Daqu Methode, Skill Mengajar (Metode Mengajar Dan Metode Menghafal Qur’an) dan Pengelolaan Kelembagaan.

 

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda