Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Mencetak Guru Tahfizh, Pertamina Gas Siap Dukung Seutuhnya

09 November 2016
Image

 

JAKARTA -- Program mencetak Guru Tahfidz yang digagas PPPA Daarul Qur'an semakin mengecangkan sabuknya. Pagi ini (9/11), bertempat di kawasan Tahfizh Camp Daarul Qur'an, Karawang program tersebut telah diresmikan.

Bersama dengan pimpinan PPPA Daarul Qur'an, Pertamina Gas menyatakan dukungan seutuhnya untuk kelanacaran program ini. Komitmen tersebut diawali dengan penyerahan dukungan dana sebesar Rp 50 juta untuk kelancaran tahun pertama program ini.

Vice President PT Pertamina Gas, Alex Zulkarnaen menyampaikan syukur diberikan kesempatan untuk menjadi bagian dalam program mulia ini. "Saya ingin sekali berada dalam kumpulan orang-orang yang mendapat kemenangan dan mulia di sisi Allah TA'ala," ujarnya.

Ia menyebutkan, dukungan dana tersebut tidak hanya dari perusahaan semata. Melainkan, banyak para karyawannya yang turut memberikan supportnya.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan dalam mencetakgenerasi Alqur'an harus dimulai dari sekarang. Mengingat, untuk melahirkan generasi penghafal Alqur'an, dibutuhkan pengajar tahfidz yang berkompeten.

InsyaAllah, program Kader Guru Tahfizh ini dibuka untuk setiap tahunnya dengan penerimaan sebanyak 50 calon kader. Kesempatan ini berlaku untuk siapa pun dan dari mana pun asalnya. Mengingat, semua calon harus mengikuti seleksi yang ditentukan pembina.

Dalam kesempatan ini, peresmian dipimpin langsung oleh Pimpinan Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an, Ustad Ahmad Jameel, Sekretaris Yayasan Daarul Qur'an Nusantara Tarmizi As-Shidiq, dan Vice President PT Pertamina Gas, Alex Zulkarnaen. Sedangkan, penyerahan dukungan dana diterima langsung oleh Direktur Eksekutif, Darmawan Eko Setiadi.

Ustad Jameel berkata," Daarul Qur'an akan terus berupaya menggulirkan program-program pengembangan Alqur'an. Untuk mencapai tujuan bersama yaitu Membangun Indonesia dengan Alqur'an."

Ustad Tarmizi mengungkapkan, program mencetak kader Guru Tahfizh ini menjadi inspirasi masyarakat dan lembaga lainnya. Melihat, guru tahfizhemakin dibutuhkan diberbagai daerah Indonesia.

Oleh karenanya, Daarul Qur'an menghadirkan program ini. Sehingga, kelak para guru tahfizh ini akan memberikan kontribusi untuk mengajarkan tahfizh di berbagai pesantren maupun daerah Indonesia lainnya.

Ia menjelaskan, para kader yang telah diterima ini merupakan lulusan S1 yang telah melewati proses seleksi. Tercatat, ada 25 kader yang diterima dari 140 peserta yang mendaftar.

"InsyaAllah, kedepannya mereka akan dibekali dengan hafalan 30 Juz dan bidang ilmu lainnya selama 6 bulan. Sehingga, para pengajar tahfizh ini pun tak hanya ahli dalam tahfizh dan tahsin saja, melainkan ilmu umum lainnya juga," jelasnya.

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda