Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Motivator Cilik itu Bernama Almer

01 November 2016
Image

Siang itu, saat Kajian Islam Bulanan di Masjid Sudirman Makassar, PPPA Daarul Qur'an Makassar mendapat tamu istimewa, Sabtu (30/10). Seorang anak berbaju abu-abu datang dengan menggendong celengan kuning Doraemon.

Namanya Almer, seorang anak laki-laki berumur tujuh tahun ini menjadi motivator sedekah bagi segenap hadirin. Diketahui, celengan itu menjadi tempatnya menyisihkan uang jajan selama ini.

Di usianya yang masih belia, Almer pun mempunyai pemikiran yang berbeda dengan anak-anak pada umumnya. Cita-citanya sangat tinggi, yakni menjadi seorang hafizh Qur'an.

Dena Fadillah, Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Makassar mengatakan, karena ketekunan Almer, celengan tersebut sekarang sudah penuh dengan uang tabungannya. Celengan itu selalu Almer bawa dan peluk kemanapun ia pergi, menjadi tanda bukti kecintaannya pada celengan tersebut.

Dibalik itu, ternyata peran ibu sangat berjasa. Ibundanya selalu mengingatkan untuk membiasakan menabung setiap hari.

Tetapi, Almer menabung bukanlah untuk membeli mainan keinginannya, seperti anak-anak lain. Sangat mengejutkan, ternyata celengan yang sudah penuh tersebut, Almer Sedekahkan kepada PPPA Daarul Qur'an, tepat di kajian tersebut.

"Kenapa Almer bersedekah?," tanya Dena kepada Almer.

Dengan lugu ia menjawab, "karena ingin menjadi seorang Hafizh."

Dena menambahkan, MaasyaaAllah, Almer sudah mengajarkan kita untuk bersedekah dengan barang yang paling dicintai. Semoga kelak, cita-cita Almer dapat dikabulkan oleh Allah SWT untuk menjadi seorang Hafizh Qur'an.

Allah pun sudah jelas menegaskan dalam Alqur'an, "Barang siapa yang mau meminjamkan kepada Allah Pinjaman yang TERBAIK, Maka Alloh akan melipatgandakan pahala yang banyak." QS. Al-Hadid [57] : 11



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda