Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Meriahnya Perlombaan di Masjid Al-Barkah

31 October 2016
Image

 

Masjid Al Barkah Gelar Lomba Quran Majelis Taklim. Ratusan ibu rumah tangga yang meramaikan aula masjid tak menyangka, Ernalia mendapatkan suara tertinggi di ajang lomba hafalan Juz Amma (juz 30) Alqur'an.

Dalam acara yang digelar PPPA Daarul Quran dan DKM Al-Barkah Assyafiiyah di Kampung Pondokmiri, Desa Rawakalong, Kec. Gunungsindur, Kab. Bogor, itu ia mendapat poin 91 dari nilai maksimal 100.

"Kelancaran hafalan, tajwid dan makhroj Ibu Ernalia paling baik,’’ ujar Qurrota Ayun, koordinator lomba tahfizh Qur'an.

Menurutnya, jika melihat Ernalia beberapa tahun silam, ia merupakan seorang ibu muda yang berpenampilan tomboy. Jangankan berjilbab, keluar rumahpun tak risih bercelana pendek.

Tapi kini, Alhamdulillah, penampilan warga RT 02/05 Kampung Pondokmiri, ini berubah drastis. Sehari-hari ia mengenakan busana muslimah rapi dan tertutup.

Bacaan Alqur'annya pun sudah lancar. Maka, tak heran jika hidupnya pun jauh lebih tenang bersama suami yang berprofesi sebagai supir. "Perubahan hidup wanita ini tak lain lantaran ia rajin mengaji di Majlis Taklim Al-Azmi," ucap Qurrota Ayun.

Putri sulungnya yang bernama Adelya Faramita juga menjadi santri Rumah Tahfizh Al-Azmi Pondokmiri. Della, panggilan akrabnya, sudah hafal hampir 20 juz Alqur'an selama nyantri di Rumah Tahfizh binaan PPPA Daarul Qur'an ini.

Selain Ernalia, sebanyak 17 muslimah pun mengikuti lomba tahfizh ini. Mereka berasal dari Majelis Taklim Al-Azmi, Al-Inaayah, At-Taqwa, Nurul Islam, As-Syafiiyah, Al-Istiqomah, Al-Wahidah dan Majelis Taklim Baiturrohman.

Santri dari Rumah Tahfizh Azmi, berlaku sebagai juri. Mereka adalah Aldo, Saka dan Abdurrahman. Di bawah Ernalia, peraih nilai tertinggi berikutnya adalah Jumiatun dari Majlis Taklim Al Inaayah di posisi kedua. Sedangkan, Tusrini dari Nurul Islam meraih tempat ketiga.

"Disamping lomba tahfiz Qur'an, pagelaran bertajuk Festival Muharram 1438 H Pondokmiri Menghafal Qur'an ini, juga menggelar lomba cepat-tepat," tuturnya.

Bertindak sebagai juri adalah Pengasuh RT Al Azmi Ustad Moh. Muslihan Bashri dan pengurus DKM Al Barkah Ustad Ojo Sujono.

Pertanyaan cepat-tepat yang dilontarkan regu Febrinawati berkenaan dengan sejarah, rukun Iman dan Islam, serta fiqih keseharian. Lomba yang menguras tenaga dan pikiran ini dimenangkan oleh regu Majelis Taklim Al Azmi dengan akumulasi nilai 1050, diikuti regu MT Al Inaayah dan Nurul Islam dengan nilai 950 serta 650.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda