Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Aqiqah Istimewa Untuk Kukuk Sumpung

28 October 2016
Image

RUMPIN -- Matahari masih samar-samar menampakkan dirinya, bersembunyi malu dibalik awan-awan di ufuk timur sana. Meskipun begitu, riuh semangat warga Kukuk Sumpung tidak akan kalah dan berdiam diri saja.

Nampak puluhan warga tengah berdiskusi serius di jalan setapak Rt 04 Rw 02 Desa Gobang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Wajah mereka memancarkan harapan dan semangat tinggi. Seakan siap bertempur, mempertaruhkan segalanya.

Sedangkan, belasan pasang tangan para ibu tidak berhenti memotong daging dan sayuran di dapur. Mencuci, mencincang, menggoreng dan merebus terus dilakukan berulang-ulang.

Alhamdulillah, senyum semuringah tergambar di wajah para bapak. Hadirnya jalan yang laik untuk warga, tidak lagi hanya sebuah bayangan semata. Karena, mulai hari ini, Jumat (28/10) pembangunan jalan akan berlangsung.

Bukan dibangun oleh orang lain, melainkan warga Kukuk Sumpung sendiri. Mereka bergontong royong dari tangan ke tangan. Dengan bahan material yang disupport oleh PPPA Daarul Qur'an.

Atas izin Allah Ta'ala, kabar bahagia ini ditambahkan dengan kehadiran Aqiqah Istimewa dari Qurban Istimewa Daarul Qur'an. Daging itulah yang sedang diolah para ibu, sebagai menu santap siang bersama-sama.

Kompak dan kekeluargaan sangat dirasakan saat itu. Keringat yang mengalir deras, seakan kering seketika saat melihat warga lainnya sangat bersemangat. Salah satunya, ketika para ibu memberikan sinyal santap pagi telah siap.

Keriuhan sejenak terdiam, para ayah, ibu hingga anak-anak antusias menyantap daging yang dibuat sate dan gulai. Imam Masjid Kukuk Sumpung mendoakan para pemberi aqiqah. "InsyaAllah, menjadi putra/putri yang sholeh/sholehah dan berlimpahkan keberkahan dalam hidup," tuturnya.

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda