Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Kunjungan Mualaf Malaysia ke Pesantren DaQu Semarang

28 October 2016
Image

 

Alhamdulillah, Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Quran Semarang, Jawa Tengah, menerima kunjungan tamu dari Malaysia, Rabu (26/10). Tamu ini merupakan perwakilan dari Badan Kebajikan Saudara Kita (BKSK) Johor Baru, Malaysia. Ialah badan sukarelawan yang aktif membantu Departemen Agama dalam menjalankan program-program untuk para mualaf di Malaysia.

Rombongan mualaf ini tiba di Pondok Pesantren yang berlokasi di Desa Keji, Ungaran, pada pukul 09.00 WIB. Mereka langsung disambut hangat oleh Kepala Pondok Pesantren, Ustad Kholid Hidayatullah.

"Kedatangan rombongan mualaf ini telah kami tunggu-tunggu. Tak hanya pihak pondok pesantren, teman–teman dari komunitas mualaf Semarang yang telah tiba lebih dulu pun setia menanti," ucap Ustad Kholid Hidayatullah.

Pertemuan yang berlangsung di Masjid Pondok Pesantren ini didahului dengan sholat Tahyatul Masjid oleh tamu dan para tuan rumah.

“Kami merasa bangga dan bahagia berada di tengah-tengah saudara baru (mualaf) baik dari Negara tetangga maupun dari Indonesia. Pertemuan ini, hendaknya semakin memperkokoh semangat silaturahim dan ukhuwah islamiah diantara kita,” ungkap Ustad Kholid dalam sambutannya di hadapan para mualaf.

Pada kesempatan itu, ia pun memberikan motivasi kepada para mualaf untuk terus mendalami dan mempelajari agama Islam, terutama mempelajari bacaan dan isi Alqur'an. Karena Alqur'an merupakan pedoman hidup sepanjang zaman bagi umat Islam.

Ustad Kholid berharap, status baru yang disandang para mualaf ini pun jangan menjadikan mereka malu atau berkecil hati. Sebab dalam agama Islam tidak mengenal perbedaan kasta, antara mualaf dengan orang Islam sejak lahir.

Salah seorang mualaf dari Semarang mengaku merasa bahagia dan mendapatkan banyak informasi tentang perkembangan dan pembinaan mualaf di Malaysia.

“Saya kagum dengan kepedulian dan dukungan pemerintah Malaysia kepada para mualaf. Mereka mendapatkan pembinaan secara moril maupun materil, serta disiapkan kelas lengkap dengan pendamping. Sungguh sangat rapi sistem pembinaan di sana," ujar Rico Hendrawan, salah satu mualaf dari komunitas Bahagia Berbagi Indonesia (BBI).

Nurul Hazlin salah satu perwakilan dari BKSK mengaku tersanjung dengan sambutan hangat dan penuh rasa persaudaraan ini.

Di akhir acara, Ustad Dwi Frihanto selaku Kepala Cabang PPPA Daarul Quran Semarang membagikan Alqur'an sebagai kenang–kenangan kepada seluruh peserta kunjungan.

Alhamdulillah, sebelum acara ditutup, perwakilan dari pihak BKSK Johor Baru, Malaysia, menyerahkan bantuan berupa uang untuk pembangunan Masjid dan Pesantren Daarul Quran Semarang. Seluruh hadirin berharap, silaturahim yang terjalin tidak hanya sampai di sini, namun dapat berkelanjutan.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda