Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Pembinaan BTQ for Leader Semarang Bersama Arie Sudewo

28 October 2016
Image

“Tanamlah padi pasti kamu akan tumbuh pula ilalang. Namun, mustahil menanam ilalang akan tumbuh padi.”

Telah berlangsung kegiataan pembinaan bagi para peserta Beasiswa Tahsizh Qur'an (BTQ) for Leader wilayah Semarang dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Ahad (23/10). Sebanyak 18 peserta BTQ ini berkumpul di Ruang Rapat Gedung Rektorat Lantai 2 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, untuk mendapatkan bimbingan dan motivasi.

Ustad Nur Aflah yang berperan sebagai fasilitator pada acara tersebut menyampaikan, para peserta BTQ ini merupakan aset bangsa dan umat. Mereka diharapkan dapat menduduki tempat strategis di setiap level pimpinan, baik di pemerintahan, perusahaan maupun masyarakat.

"Serta dapat menjadi calon pemimpin yang hafal Alqur'an, dan mampu menerapkan ajaran yang terkandung di dalamnya," imbuhnya.

Pada kesempatan itu hadir pula perwakilan rektorat UIN Walisongo Semarang Drs. H. Adnan, M.A. selaku .

Ia berkata, “saya kagum dengan kemampuan dan semangat yang dimiliki oleh anak–anak BTQ ini, mereka adalah penerus kebenaran Alqur'an."

Namun, lanjut Kepala Bidang Kerjasama UIN Walisongo ini, jangan hanya menghafal Alqur'an, tetapi harus dapat mengamalkan dan menebarkan motivasi ke teman dan generasi penerus.

Acara inti pun tiba, yakni motivasi pembentukan karakter yang disampaikan oleh Arie Sudewo. Ia merupakan peraih anugerah Social Entrepreneur yang kini disibukkan dengan menjadi pelatih character building di berbagai perusahaan dan kantor pemerintah.

“Bawalah akhlak, jika kita memiliki akhlak maka hidup kita akan aman”, ungkapan tersebut yang ingin ditanamkan oleh Pria kelahiran Cimahi ini.

Antusiasme dan keseriusan tampak jelas tergambar di raut wajah mahasiswa dari enam Universitas Negeri di Semarang serta Yogyakarta ini. Tak jarang, mereka pun mencatat dan sesekali mengambil gambar melalui kamera ponsel. Terlebih, tatkala ditayangkan slide yang mencantumkan materi dengan kata–kata menarik dan mengandung motivasi.

Ustad Dwi Frihanto berkata, "melalui kegiatan pembinaan dan pembelajaran ini, peserta BTQ diharapkan dapat memetik pelajaran dan pengalaman dari sosok Erie Sudewo."

Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Semarang ini menambahkan, mereka akan memahami pentingnya membangun kekuatan karakter diri sebelum membangun karakter bangsa.

Secara tidak langsung, Arie Sudewo berpesan bagi generasi penerus bangsa ini, untuk melakukan pemberdayaan masyarakat dengan cerdas melalui cara yang akuntabel dan berkelanjutan.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda