Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Impianku Hanya Untuk Orangtua

28 October 2016
Image

 

"Zikri ingin meneruskan harapan bapak untuk berdakwah," kalimat yang terus terulang dalam benak seorang santri Pondok Pesantren Takhasus Cinagara, Ahmad Zikri.

Tak jarang, kalimat itu pun ia jadikan "mantra" pembangkit motivasinya kala jenuh menghafalkan Alqur'an. Bersama dengan harapan almarhumah sang ibunda kepada dirinya, yang selalu ia layangkan dalam doa.

Zikri, sapaan akrab pemuda 14 tahun ini mengatakan, besar harapan ayahdanya untuk melihat Zikri bisa berdakwah. Menyebarkan ilmu sebanyak-banyaknya kepada masyarakat tentang Islam, mengajarkan Alqur'an dan mengajak menghafalkannya. Mengingat, sang ayah adalah salah seorang pendakwah yang masih istiqomah di jalan Allah SWT dan Rasulullah SAW.

"Tak ada keinginan ayah lainnya selain melihat Zikri berdakwah untuk umat. Begitu halnya dengan almarhumah mamah yang selalu berharap Zikri menjadi penghafal Qur'an dan berkuliah di Mesir," tutur putra terakhir dari enam bersaudara ini.

Namun, ia tertunduk dalam diam, ibundanya tak bisa melihat kesungguhan upayanya untuk mengabulkan harapan mereka.

"Mama... Zikri sudah bisa menghafal sekarang. Meskipun mama tidak ada lagi sama Zikri, InsyaAllah Zikri bisa mengkhatamkan hafalan dan akan Zikri kirimkan untuk mama," ucapnya denga airmata yang tak tertahankan di wajahnya.

Saat ini, lanjut ia, hanya Zikri satu-satunya harapan sang ayah untuk bisa melanjutkannya berdakwah. Karena, saudara lainnya memilih untuk tidak penuh berdakwah.

Nampak dari keyakinan di matanya, Zikri memiliki semangat besar untuk menggapai harapan sang ayah. Keseriusannya itu pun membawa ia pada perubahan akhlak yang lebih baik.

Pembina Pondok Takhasus Cinagara, ustad Dedi membenarkan hal tersebut. "Zikri memiliki semangat tinggi untuk menggapai harapan kedua orang tuanya," ujarnya.

Ia menambahkan, Zikri mengalami perubahan akhlak yang semakin baik, dari sebelumnya. Sebelumnya, ia mudah menyerah dalam menghafa, tak jarang pulang meminta pulang.

Namun, tambah Dedi, sekarang Zikri semakin rajin dan semangat menghafalkan. Meskipun, terkadang ia jenuh dan harus di charge lagi semangatnya.

"Zikri pun bertekad untuk menyelesaikan hafalannya selama satu tahun. Saat ini, ia telah menghafal 7 juz, ia bertambah 4 juz sejak Agustus lalu," terangnya.

 

 

 

 

 

 

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda