Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Kampung Qur'an Merapi Kian Bermanfaat Untuk Ummat

26 October 2016
Image

 

Alhamdulilah, 5 tahun sejak diresmikannya, Kampung Quran Merapi (KQM) yang berada di Klaten, Yogyakarta, semakin banyak memberi manfaat bagi masyarakat. Impian warga untuk memiliki lingkungan yang islami, lengkap dengan kegiatan mengaji dan menghafal Alqur'an pun semakin terwujud.

"Sejak diresmikan di November 2011 lalu, telah dibangun 80 Rumah Qur'an untuk tempat tinggal, dan tiga Saung Qur'an sebagai tempat kegiatan keagamaan warga," ucap Maulana Kurnia Putra.

Tak hanya sampai di situ, Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta ini mengatakan, secara rutin, KQM mengadakan berbagai kegiatan bimbingan keagamaan. Diantaranya, Taman Pendidikan Qur'an (TPQ), Rumah Tahfizh, Majelis Taklim, Pengajian Selapanan, Pelatihan Fiqih Praktis, dan lain sebagainya.

Ditambah lagi, semua warga pun turut andil dalam pengembangan keterampilan. Hal ini dimaksudkan untuk mengasah kemampuan serta pengembangan sosial dan ekonomi masyarakat.

Salah satunya, tambah ia, dibukanya Rumah Terampil untuk mengembangkan perekonomian warga melalui pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Hingga saat ini, manfaatnya tak hanya dirasakan oleh warga asli Klaten. Melainkan, masyarakat di sekitar KQM pun turut merasakannya.

Pendampingan kegiatan sosial seperti Karang Taruna, Remaja, PKK, bahkan kegiatan Dusun pun menadi agenda KQM. "Ini membuktikan, Kampung Qur'an sangat bermanfaat dan menjadi solusi bagi umat," imbuhnya.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda