Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Mimpi Bintang Kuliah Di Mesir

11 October 2016
Image



Bintang Darma, 15 tahun usianya. Sama seperti remaja yang lain, Bintang punya banyak mimpi serta cita-cita. Salah satunya menjadi penghafal Qur’an.

Selesai mondok di Serang, Banten, Bintang bertekad ingin menghafal Qur’an.  Saran sang Kyai mengantar Bintang ke Pesantren Takhassus III Daarul Quran - Cimanggis Depok.

Selama berada di Pesantren Takhasus, agenda menghafal Quran menjadi hal yang menantang. Mulai dari bangun hingga kembali tidur.

"Dari mulai ba'da Shubuh, setelah Dhuha, Dzuhur, Ashar dan Maghrib buat nambah hafalan. Lanjut setoran hafalan dilakukan setelah shalat Isya,” ujar Bintang sumringah.

Rasa syukur Bintang sampaikan kepada donatur PPPA Daarul Qur’an, telah membantunya. Sehingga, bisa belajar dan menimba ilmu dengan fokus.

Bintang menjelaskan metode menghafal Qur’an yang sering dilakukan selama ini. Menurutnya, cara menghafal yang efektif biasa dilakukan yaitu dengan langsung mengartikan ayat quran. Dikarenakan, jika tidak dipahami makna ayatnya, akan sangat susah menghafal, ini biar bisa nempel di otak.

"Setelah lulus, saya ingin mencari beasiswa agar bisa kuliah di Mesir. Salah satu syaratnya ya harus hafal Qur'an,” tutur Bintang.

Dengan ikut program Takhassus ini, Bintang merasa sangat membantu hafalan Qur’an cepat diraih.

"Semoga Allah mudahkan,” tutupnya sembari meminta didoakan.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda