Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Penghargaan MUI Kec. Purwadadi kepada Kampung Qur'an Kaliwadas

09 October 2016
Image

SUBANG -- Bertepatan dengan Wisuda Tahfizh 2 Kampung Qur'an Kaliwadas, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kec. Purwodadi memberikan penghargaan kepada Kampung Qur'an Kaliwadas,Purwadadi, Subang, Sabtu (8/10). Dalam hal ini MUI Kec. Purwodadi pun mewakili masyarakat yang sangat mengapresiasi kampung Qur'an rintisan PPPA Daarul Qur'an ini.

Sahyat Sobarna, Ketua MUI Purwadadi berkata, "rasa syukur kami menyambut kampung Qur'an Kaliwadas dan segenap pengurusnya. Karena, banyak hal-hal baik yang telah mereka tanamkan di sini, salah satunya wisuda tahfizh"

Pria 61 tahun ini pun menyampaikan, memang jika dilihat, Tahfizh merupakan hal baru yang mulai mereka rintis. Mengingat, kurangnya tenaga spesialis untuk membimbing anak-anak menjadi hafizh dan hafizhah.

Penyerahan penghargaan berupa nasi tumpeng kuning khas Jawa Barat menjadi simbolis rasa terima kasihnya dan masyaraka tPurwadadi. Diserahkan kepada Assatid Kampung Qur'an Kaliwadas, yaitu Ustad Farhan Sulaiman.

Ia pun menjadi salah satu wali dari ke-50 wisudawan di siang itu. Anaknya yang bernama Muhammad Faris Mujahidin menjadi salah satu dari tiga santri terbaik di kategori juz 30.

"Kalau yang paling semangat itu ibunya, subuh-subuh mereka sudah berangkat ke Masjid untuk sholat subuh berjamaah dan mengaji. Saya sendiri kejatah mengantar anak di sore harinya," imbuhnya.

Hal itu ia lakukan karena jarak rumahnya yang berada di Kec. Purwadadi cukup jauh dari majlis kampung Qur'an. Namun, mereka tetap semangat untuk menuntun anak-anaknya menuju Masjid, pagi siang, sore dan malam.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda