Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Sertifikat Qur'an Call Dongkrak Semangat Menghafal Zainal

03 October 2016
Image

Alhamdulillah, Qur'an Call semakin mantap memuliakan penghafal Alqur'an, salah satunya dengan penghargaan berupa sertifikat bagi santrinya.

Pasalnya, sejak Agustus lalu, layanan belajar Alqur'an dari PPPA Daarul Qur'an ini mengadakan ujian bagi santrinya pada setiap bulan. Kemudian, mereka yang lulus di kategorinya masing-masing, mendapat sertifikat on line dari Qur'an Call.

Tak hanya diperuntukkan untuk santrinya yang berdiam Ibu Kota saja. Namun, layang penghargaan ini tiba pula di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Teruntuk remaja asli pulau nan eksotis panoramanya ini, bernama Zainal Abidin.

Selain menjadi santri di Pondok Pesantren Al-Aziziyah, Lombok, yang berbasis tahfizh. Dirinya rutin menyetorkan hafalan Alqur'annya pula di Qur'an Call, khususnya di pagi hari, waktu favoritnya.

Setelah mendapat hafalan yang ia himpun selama di pesantren, lembar per lembar ia murajaah kembali bersama Qur'an Call. "Niat awal bergabung menjadi santri Qur'an Call untuk meringankan murajaah dan supaya lebih banyak mendapat hafalan," tutur Zainal, sapaan akrabnya.

Sejak awal mendaftar, Zainal telah mempunyai tabungan hafalan 5 juz di Qur'an Call. Walapun, 20 juz telah ia simpan manis di ingatannya selama berjuang di pesantren tempat terselenggaranya MTQ Nasional 2016 ini.

Dengan kecakapannya melafadzkan ayat-ayat Alqur'an, Alhamdulillah, remaja 18 tahun ini dinyatakan lulus oleh Qur'an Call Officer. Hal tersebut ia gunakan sebagai pemompa semangat dalam menghafal Alqur'an.

"Alhamdulillah, InsyaAllah, akan terus menambah hafalan Alqur'an di Qur'an Call," tegas anak bungsu dari lima bersaudara ini.

Usahanya untuk semakin dekat ke 30 juz, bukan menjadi hal yang tidak mungkin. Karena, selain tekad yang menggebu, ia pun memiliki kewajiban untuk menghafal satu lembar mushaf Alqur'an setiap harinya di pesantren.

"Pertama kali menghafal Alqur'an ketika masuk pesantren, 2013 lalu. InsyaAllah, yakin menghafal Alqur'an, karena ingin membahagiakan dan menyelamatkan orang tua di dunia dan akhirat, nanti," tukas Zainal.

Zainal yang baru lulus MA tahun ini berharap, hafalannya dapat ia jaga seperti menjaga hafalan surah An-Nas. Tuntas di luar kepala.

Tak berhenti di sana, ia pun lebih memfokuskan tahfizh di jenjang pendidikan berikutnya. Dengan muaranya, menjadi pengajar Alqur'an di kemudian hari, InsyaAllah.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda