Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Pengamen Pun Terpana Aksi MoQu Bandung

05 September 2016
Image

Siapa yang tidak akan terpesona mendengarkan ayat-ayat suci didawamkan. Selain membawa ketenangan bagi yang mendengar, Rahmat dan Pahala pun berlimpah didalamnya. Daya tarik dari kalam-kalam Ilahi ini, ibarat magnet yang menarik seorang pria penuh tatto diwajahnya.

Terpesona, mendengar dan melihat ratusan anak-anak di pinggir jalan menghafal dan mendawamkan salah satu surat pendek, membuat pria beranting di bibir kanan bawahnya penasaran. "Ada apa ini?" gumamnya dalam hati. Penasaran dengan yang terjadi, pengamen asal Tasik itu pun mendekat untuk mengetahui lebih jauh, apa yang dilakukan anak-anak tersebut.

"Punten kang, saya hanya ingin menyimak dari sini saja," ujarnya ketika diajak ikut bergabung bersamaan peserta dalam riungan aksi hari itu.

Ternyata, kegiatan tersebut merupakan salah satu aksi Mobile Qur'an yang menyambangi Kota Banjar, Bandung (3/9). Bertepat di Rumah Tahfizh Ar-Rahman, sebanyak 326 santri dan orang tua, sangat antusias menyambut MoQu yang memang telah ditunggu-tunggu kedatangannya. Salah seorang pihak rumah tahfizh pun mengakui, ia sudah berdo'a semenjak setahun lalu, agar dapat mendatangkan tim MoQu ke rumah tahfizhnya.

Kecerian dan kegembiraan para santri dan orang tua pun tampak pada wajah-wajah mereka. Lantaran tayangan-tayangan lucu nan menghibur yang di berikan. Bukan hanya sekedar hiburan, tim MoQu pun mengajak anak-anak dan orang tua untuk menghafal ayat-ayat suci Alqur'an dengan metode cangkok, kemudian dievaluasi secara random.

Seluruh peserta aksi MoQu, termasuk guru-guru pun terkejut dibuatnya. Pasalnya, mereka bisa menghafal Surat An-Naba secara acak, dari depan ke belakang dan dari belakang ke depan. Keterkejutan itu bukan hanya dirasakan oleh peserta dan guru-guru saja, pria berkemeja kotak-kotak  yang sedari tadi memperhatikan pun ikut terheran-heran.

"Alhamdulillah, do'a bapak terkabul hari ini, semenjak setahun yang lalu bapak menginginkan momen ini," ungkap Zaenal.

Semoga, pemuda tersebut mendapat hidayah-Nya, sehingga mau belajar Alqur'an dan mengajak teman-temannya. Insya Allah.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda