Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Horee.. MoQu Hadir di Super Mall Cilegon

28 August 2016
Image

Setelah bergerilya ke berbagai lembaga pendidikan, pemerintahan hingga ke pedesaan, Mobile Qur'an (MoQu) singgah pula di pusat perbelanjaan. Seperti aksinya pada Ahad (28/8) kemarin, yang masih dalam suasana Hari Kemerdekaan.

"Aksi kali ini berlangsung meriah di lantai 1 Super Mall Cilegon. Kegiatan berlangsung sejak pukul 13.00 hingga menjelang Ashar pukul 15.00 WIB," tutur Koordinator MoQu, Heriyanto.

Sebelum MoQu naik pentas, terlebih dahulu anak-anak mengikuti lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh PPPA Daarul Qur'an Cilegon. Diikuti oleh sekurang-kurangnya 60 anak siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) sekota Cilegon, Banten.

Heriyanto mengatakan, setelah lomba mewarnai selesai, para peserta kembali duduk dengan rapi untuk mendengarkan dongeng dari MoQu. Selain peserta dan para orang tua, pengunjung Mall pun tidak ingin tertinggal menyaksikan acara tersebut.

Satu persatu pengunjung Mall yang sebelumnya hanya berlalu lalang, akhirnya tertarik untuk mengisi barisan peserta MoQu. Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa.

Agar tertanam dalam hati anak-anak, kecintaan kepada orang tua, Allah serta dirinya sendiri. Trainer MoQu mengajak peserta untuk mengenal diri dan Tuhannya, agar kelak tidak menjadi anak yang sombong apalagi durhaka kepada orang tua.

Seperti misi PPPA Daarul Qur'an untuk menjadikan Tahfizhul Qur'an sebagai budaya hidup masyarakat Indonesia. Dalam setiap penampilannya, MoQu pun selalu menambahkan bumbu-bumbu tahfizh kepada seluruh peserta.

Sehingga, di sesi akhir acara, para peserta dikenalkan dengan metode menghafal Alqur'an dengan cepat. Namun, tidak membosankan dan peserta pun dibekali dengan ilmu pengetahuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap Alqur'an. Tak lupa, dijelaskan pula manfaat dari mempelajari, membaca dan mengajarkan Alqur'an kepada orang lain.

"Tujuan Aksi MoQu ini adalah memotivasi peserta agar tumbuh minat membaca dan menghafal Alqur'an, minimal menghafal surah-surah pendek," ucap Heriyanto.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda