Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Quis Daarul Quran Tawarkan 7 Keistimewaan Qurban dan Aqiqah

19 August 2016
Image

Quis Daarul Qur’an merupakan lembaga otonom yang didirikan Daarul Qur’an. Lembaga ini dihadirkan untuk meningkatkan layanan dan kenyaman masyarakat dalam menunaikan ibadah qurban dan aqiqah. Layanan meliputi penyiapan hewan qurban/aqiqah, pemotongan, dan pendistribusian.

H. Tarmizi As Shidiq, Sekertaris Yayasan Daarul Qur’an Nusantara, mengatakan, ada 7 keistimewaan program qurban dan aqiqah melalui Quis Daarul Qur’an:

1. Transaksi dan prosesi sejak stocking hewan qurban/aqiqah hingga pemotongan dan pendistribusian dagingnya sesuai syariat.

2. Stocking ternah qurban/aqiqah dikelola secara profesional oleh Daqu Agrotechno, lembaga otonom Daarul Qur’an yang bergerak di bidang pertanian, perkebunan, dan peternakan. Daqu Agrotechno dalam hal ini juga bekerjasama dan membina peternak-peternak lokal (plasma). Stok ternak dapat dilihat calon pequrban/ahli aqiqah melalui program wisata agro.

3. Distribusi qurban/aqiqah ditujukan secara khusus untuk unit-unit pemuliaan Alqur’an yaitu komunitas Pesantren Tahfizh, Rumah Tahfizh, dan Rumah Qur’an serta kawasan binaan Daarul Qur’an di Nusantara.

4. Meningkatkan pergerakan ekonomi petani dan peternak serta menunjang kemandirian Pesantren Tahfizh dan Rumah Tahfizh binaan.

5. Menyajikan memorial ibadah bagi pequrban dan ahli aqiqah berupa laporan beserta foto prosesi pemotongan dan pendistribusian hewan qurban/aqiqah. Laporan dalam format digital juga dapat diunduh melalui www.quis.or.id atau via aplikasi Quis Daqu melalui piranti android.

6. Untuk memelihara semangat berkurban dan lebih meringankan pelaksanaannya, Quis Daarul Qur’an menyelenggarakan layanan sepanjang tahun berupa Program Qurban Berencana. Melalui program tabungan qurban ini, para pequrban langganan dapat meningkatkan jumlah qurbannya. Sedang yang belum berqurban dapat mencicil untuk mewujudkan niat ibadahnya.

7. Lebih menyemarakkan syiar agama dan Qur’an di Tanah Air terutama di daerah-daerah pelosok seperti Kampung Quran OeUe di NTT dan Jailolo, Maluku Utara.

"Tidak ada pengorbanan yang sia-sia. InsyaAllah, kepercayaan masyarakat kepada Quis Daarul Qur’an, akan kami tunaikan dengan memberikan kemaslahatan yang sebesar-besarnya sehingga mendatangkan pahala berlipat ganda," Tarmizi mengemukakan komitmennya.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda