Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Simpatik Guru Berikan Kemuliaan Untuk Guru Qur'an Indonesia

16 August 2016
Image

Beberapa waktu lalu, pendidikan Indonesia kembali dibuat pilu. Lagi, seorang guru harus menanggung perlakukan buruk dari seorang murid dan wali muridnya. Asal usul, karena tidak menerima perlakukan sang guru kepada putranya dalam perlihal mendisiplinkan.

Lain lagi, dengan aduan berbagai guru nusantara yang tidak memperoleh hak yang sesuai. Maka, tak jarang berbakti kepada negara dan berbagi ilmu hanya satu-satunya niat yang ditanamkan. Padahal, tanpa hadirnya sosok guru, generasi penerus idaman pun tidak mungkin terlahirkan.

Khususnya generasi idaman masa depan yang berakhlakul karimah, mecintai agama dan Alqur'an serta mampu memberikan solusi permasalahan masyarakat. Oleh karenanya, dibutuhkan sosok guru yang memiliki kapasitas dan kompetensi dalam mengajar dan mendidik.

Dalam mewujudkan hal tersebut, PPPA Daarul Qur'an meluncurkan Simpatik Guru. Salah satu bentuk upaya dalam berkomitmen membumikan Alqur'an dan melahirkan generasi Qur'ani.

Program Officer PPPA Daarul Qur’an, Jahidin Zey mengatakan, program ini merupakan dukungan kepada parapengajar / pendakwah Alqur'an di seluruh Indonesia. Yaitu, melalui peningkatan kapasitas diri, pengembangan masyarakat berbasis Alqur'an dan support bisyarah untuk para guru selama tiga tahun.

Ia berkata, "tahun ini Simpatik Guru memberikan kesempatan kepada para guru / pendakwah Alqur'an di Indonesia untuk bergabung dalam program ini. Bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan Alqur'an di Indonesia."

Alhamdulillah, pendaftaran akan dibuka mulai 15 Agustus hingga 12 September 2016. Kemudian, akan berlanjut ketahap seleksi berkas yang jatuh pada 13-20 September. Tahap ketiga, pada 21 September sampai 10 Oktober dan hasil seleksi akan diumukan pada 14 Oktober 2016.

Ia menuturkan, pengembangan kapasitas diri terdiri atas program, peningkatan tahsin, tahfizh Qur'an, penanaman Daqu Method hingga skill mengajar. Dan, pengembangan masyarakat akan dimulai pada strategi dakwah dan pengembangan yayasan / lembaga.

"Perlu ditekankan, para calon penerima Simpatik Guru adalah mereka yang direkomendasi oleh perorangan / masyarakat / lembaga dan bukan atas dasar inisiatif dirinya sendiri," tegasnya.

Untuk formulir pendaftaran dapat diunduh di pppa.or.id/Form.SimpatikGuru.doc dan melengkapi persyaratan umum yang dapat dilihat di www.pppa.or.id. Kemudian, mengirim ke alama tkantor PPPA Daarul Qur’an atau melalui email simpatikguru.pppa@gmail.co dengan subjek Pendaftaran Simpatik Guru. Sedangkan, untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Call Centren PPPA Daarul Qur'an (021) 1500 311 atau Koordinator Simpatik Guru, Abdi Husni Dermawan di 085296720682.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda