Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Semangat Kemerdekaan, MoQu Parade Banten - Bogor

14 August 2016
Image

SERANG -- Menjelang perayaan milad tanah air Indonesia, Mobile Qur'an (MoQu) jelajah nusantara kembali hadir menyisir kota Serang, Banten. Sedikitnya, ada dua aksi yang digelar MoQu dari 13-14 Agustus.

Koordinator MoQu, Heriyanto berkata, "walaupun secara garis besar Banten adalah sarangnya para santri. Tapi, roadshow ini dalam misi untuk memotivasi anak-anak agar semangat membaca dan menghafal Alqur'an."

Lelaki kelahiran 1990 ini pun menjelaskan, di aksi pertamanya, Sabtu (13/8), MoQu mengisi waktu senja anak-anak di Desa Sukamanah, Kec. Tanara, Kab. Serang. Puluhan anak dari usia 3-12 tahun terhibur oleh dongeng yang berjudul 'Sedekah Yoyo'.

Selesai dari desa pesisir pantai selatan Jawa ini, Tim MoQu lanjut beraksi di halaman Kantor Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten, Ahad (14/8) pagi. "Dalam lomba mewarnai di event Gebyar Paud Walantaka, kami mengundang MoQu untuk mengisi dan menghibur peserta yang tengah menunggu waktu pengumuman pemenang lomba," tutur Ibu Camat Walantaka, Sri Wahyuni Oktaria.

Ridla Mutiah (35), wali murid dari Alifah Mutiara Zafira (3), berkata, "ini merupakan bentuk syiar Islam dalam bentuk dongeng kepada masyarakat, agar cinta kepada Allah dan Alqur'an-Nya".

Rampung bergerilya di Serang ini, Tim MoQu akan meneruskan dakwah ke Tangerang pada 21-23 Agustus menyapa anak-anak Sekolah Dasar. Serta, beralih ke Bogor untuk belajar bersama siswa Sekolah Menengah Pertama, pada 25 Agustusnya.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda