Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Seleksi Tahap II BTQ Telah Tuntas

27 July 2016
Image

 

TANGERANG -- Alhamdulillah, setelah melalui seleksi berkas pada tahap I beberapa waktu lalu. Hari ini, Rabu (27/7) calon peserta Beasiswa Tahfidz Quran (BTQ) For Leader menuntaskan seleksi tulis, tes wawancara dan hafalan, yang berakhir di Yogjakarta.

Tahun pertama diluncurkan, BTQ menjadi salah satu harapan bagi calon peserta untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Sedikitnya, 24 PTN ternama di seluruh Indonesia menjadi tujuan utama peserta.

"Alhamdulillah, sebanyak 212 pendaftar dari 18 provinsi dan 76 kabupaten atau kota ikut serta dalam rangkaian proses seleksi. Yaitu, seleksi berkas, tes tulis, tes hafalan, wawancara dan pantuhir," ucap Program Officer PPPA Daarul Qur'an, Jaihidin Zey.

Seleksi sendiri dilaksanakan pada 25 - 27 Juli, di tujuh kota besar, yaitu Depok, Bandung, Makassar, Surabaya, Malang, Jogjakarta dan Semarang. Bagi peserta yang berhalangan hadir di tempat yang telah ditentukan, dapat melakukan seleksi via On Line, dengan menghubungi Koordinator BTQ, Hastia (0856-9327-3176)

"InsyaAllah, BTQ hadir memberikan pembinaan kepada para pemuda calon pemimpin masa depan. Baik pembinaan hafalan Alqur'an, dengan terget tujuh juz per tahun, leadership, dan pengembangan masyarakat," tegas pria 26 tahun ini.

Pasca lulus, peserta BTQ akan bergerilya di berbagai pelosok Indonesia untuk membina masyarakat selama satu tahun. Besar harapan, selain hafal Alqur'an, peserta BTQ mampu memberikan dampak positif di masyarakat akar rumput.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda