Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Simpatik Guru PPPA Daarul Qur'an Silaturrahim ke Jawa Barat

19 July 2016
Image

Bulan Syawal merupakan salah satu bulan suci bagi umat muslim di seluruh dunia. Bulan yang disebut-sebut sebagai bulan penuh kemenangan dijadikan ajang menyambung tali silahturrahim sesama umat muslim. Hal ini lah yang dilakukan oleh team divisi program Simpatik Guru PPPA Daarul Qur'an.
 
Program ini yang merupakan salah satu program yang memberikan apresiasi kepada guru TPA, TPQ, MI maupun Asatidz (guru mengaji) yang telah mengabdikan dirinya selama minimal dua tahun, namun belum terperhtikan kesejahteraannya.
 
Setelah enam jam menempuh perjalanan dari Tanggerang, tibalah tim Simpatik Guru di Provinsi Jawa Barat. Sambutan hangat nan sukaria yang di berikan siswa maupun guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Al Fadlah menjadi pelipur lelahnya melintasi Pulau Jawa pada Sabtu (16/7) lalu.
 
Bertempat di Kampung Cijagung, Dusun Gedepangrango RT 27 RW 7, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi-Jawa Barat, kunjuangan ini dilakukan bukan tanpa tujuan. Selain mempererat tali silahturrahim, lawatan ini sekaligus dijadikan sebagai monitoring evaluasi program di MDT Al-Fadlah.
 
Rasa syukur tak henti dirasakan seluruh guru dan siswa MDT Al-Fadlah. Kerja sama yang terjalin bersama PPPA Daarul Qur'an, mendorong prestasi siswa-siswinya meningkat.

"Kami sangat bersyukur bisa bekerja sama dengan PPPA Daarul Qur'an. Tanggung jawab yang diamanahkan kepada kami, telah mendorong semangat para guru untuk terus  mendedikasikan ilmunya. Sehingga,  membuahkan peningkatan prestasi siswa yang semakin meningkat," ungkap Kepala Sekolah MDT Al-Fadlah, Syukron.
 
Ia mengungkapkan, para guru tak letih mengajak siswanya untuk membangun kebiasaan baik di sekolah. Baik, mengerjakan seluruh amalan wajib, amalan sunnah seperti puasa Senin-Kamis, shalat sunnah qabliyah dan ba'diyah sebelum shalat wajib, dan menambah hafalan Qur'an.
 
Selain beberapa hal tersebut, tak lupa kebiasaan bersedekah dan berinfaq pun diterapkan. Tidak hanya diterpakan pada siswa dan guru, bahkan para orang tua siswa pun diajak untuk berinfaq sekitar Rp. 5000 hingga Rp. 10.000 setiap bulannya.
 
Pun yang dilakukan para guru. Bukanlah karena nominal yang besar bisyarah yang diperoleh.  Namun, semangat menjalankan amanah yang diemban begitu tinggi. Bahkan, tak sedikit  bisyarah yang diperoleh pun disedekahkan untuk membeli ATK yang diperuntukan bagi siswa yang tidak mampu.
 
Salah seorang penerima manfaat Simpatik Guru mengungkapkan, laporan bulanan yang diterapkan semakin membuat mereka bersemangat dalam menjalankan kewajiban dan program yang telah ditentukan.
 
Setelah melakukan silahturrahim di MDT Al-Fadlah ini, tim Program PPPA Daarul Qur'an optimis kegiatan serupa bisa terus berkelanjutan. tidak hanya di MDT Al-Fadlah, tetapi juga di daerah-daerah lainnya.
 
"Semoga program Simpatik Guru ini dapat menjadi wadah yang dapat dijadikan jembatan kebaikan, baik itu untuk  PPPA Daarl Qur'an maupun pihak penerima Simpatik Guru," ungkap Koordinator Simpatik Guru, Abdi Husni Dermawan.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda