Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Belajar Menjadi Manusia Lebih Baik

29 June 2016
Image

Alhamdulillah, sebanyak 300 kepala cabang, karyawan, dan Ikatan Istri Karyawan (IIK) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) se-Banten mengikuti kajian Spirit of Ramadan (SOR) kemarin, Rabu (29/6) sore. Mereka telah memenuhi aula Hotel Allium, Tangerang sejak pukul 17.00 WIB.

"Bulan Ramadan merupakan bulan yang sangat baik untuk kaum muslim. Maka kami mengadakan rapat dan buka puasa bersama (Bukber) dengan seluruh kantor cabang di wilayah Banten," ucap Wahyuni Wahab (54), Ketua Panitia Bukber BPJS Ketenagakerjaan.

Ya, senja menjelang berbuka puasa kemarin, kajian dari PPPA Daarul Qur'an ini hadir dan memberikan hidangan rohani kepada para punggawa BPJS Ketenagakerjaan. Keenam kantor cabang yang tersebar di seluruh Banten hadir dalam acara ini.

Kajian kali ini sangat menginspirasi bagi BPJS Ketenagakerjaan. Seperti yang diungkap sang ketua panitia, juga sekaligus ketua bagian Sumber Daya Manusia di Kantor Wilayah BPJS, Serang ini.

Ia berkata, "alhamdulillah, sangat bermanfaat. Terutama untuk meningkatkan pelayanan kami terhadap masyarakat."

Mengingat, kajian yang diisi oleh KH. Ahmad Kosasi ini memang sangat berkenaan dengan hal tersebut. Dewan Syariah PPPA Daarul Qur'an tersebut memaparkan kemuliaan berbagi kepada sesama, walaupun itu hanya sebesar biji zarrah.

"Manusia terbaik bukanlah ia yang selalu berada di atas sajadah untuk sholat, bukan ia yang selalu berada di dalam masjid, dan bukan pula yang selalu menundukkan kepala karena sujud. Namun, manusia terbaik menurut Allah dan Rasul-Nya adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain," terang KH. Ahmad Kosasih.

Dirinya pun menambahkan, banyak perbuatan sepele yang dapat mengundang rahmat Allah SWT. Maka, teruslah tebar kebaikan dimana dan kapanpun, karena rahmat Allah tak mengenal tempat dan waktu.

Tergugah oleh isi tausiyah tetsebut, Irman Lukman, yang telah setahun menjadi karyawan BPJS cabang Serang. Lelaki 26 tahun ini berkata, "seperti yang dijelaskan penceramah, berbuat baik kepada sesama merupakan perintah Allah, dan saya yakin buah dari kebaikan itu juga untuk kita sendiri."

Pria kelahiran Makassar ini pun mengutarakan haraannya untuk Daarul Qur'an. Semoga Daarul Qur'an lebih aktif meningkatkan kajian, program, hingga rumah tahfidz.

Dalam acara ini hadir pula kepala kantor wilayah BPJS Ketenagakerjaan, Hidayatullah Putra. Dalam sambutannya, dirinya mengucapkan terima kasihnya untuk KH. Ahmad Kosasih dan PPPA Daarul Qur'an yang berkenan hadir dan memberikan ilmu baru kepadanya dan seluruh jajarannya. Ia pun menyampaikan kepada pasukannya untuk terus meningkatkn pelayanan kepada masyarakat.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda