Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Tim Medis DaQu Mulai Bergerak ke Titik Longsor

24 June 2016
Image

Tim medis Daarul Qur’an Klinik Magelang mulai aksinya menuju titik longsor Purworejo, Jumat (24/6). Dimulai dari pengobatan di posko pengungsi lansia dan InsyaAllah berlanjut hingga sore menuju titik longsor Dusun Rukem.

Koordinator tim lapangan, Jahidin Zey berkata,"tim medis mengalami kendala saat menuju lokasi. Mengingat, sampai saat ini satu-satunya akses jalan masih tertutup."

Hal ini pun, menyulitkan akses logistik memasuki lokasi. Sehingga, membuat Desa Rukem belum mendapatkan pertolongan medis.

Selain akses jalan, bencana longsor pun telah merusak pipa air yang menyalurkan air ke rumah-rumah warga dan mengakibatkan krisis air bersih. Para warga pun terpaksa mengkonsumsi air sungai yang keruh.

InsyaAllah, lanjut ia, PPPA Daarul Qur'an bersama warga akan melakukan pipanisasi esok hari. Agar air bersih kembali mengalir untuk warga.

"Subhanallah, meskipun dalam kedukaan yang mendalam, para warga beserta tim SIGAB Daqu dan relawan tetap istiqomah berpuasa. Bahkan, tak luput untuk tarawih dan mengaji," tuturnya.

Meskipun, tambah ia, kondisi Alqur'an dan mushola setempat tidak memadai. Menanggapi hal ini, PPPA Daarul Qur'an mensupport lemari dan Alqur'an yang baru.

Tak hanya itu, segala puji bagi Allah. PPPA Daarul Qur'an masih diberi kemudahan untuk mensuplai kebutuhan dapur umum, untuk warga dan relawan di Dusun Rukem. "Alhamdulillah, terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang tak henti memberikan perhatian kepada warga di sini."




Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda