Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Bukbernya Korda Rumah Tahfidz Se-Jadebeka

21 June 2016
Image

"Dalam rangka menjalin silaturrahim antar Rumah Tahfidz se-Jakarta, Depok, Bekasi dan Karawang atau disingkat Jadebeka, serta bertepatan pula dengan bulan Ramadan. Maka, Koordinator Daerah (Korda) Rumah Tahfidz Jadebeka mengadakan acara Buka Puasa Bersama (Bukber)," ujar Ketua Korda, Suryadi Zaini, SE.

Alhamdulillah, acara perdana yang terlaksana di Rumah Tahfidz Al-Fitroh ini berjalan dengan baik. Sekitar 150 dari 40 Rumah Tahfidz memadati tempat yang berlokasi di Kampung Qur'an, Perum Mega Regency, Blok E1 No.8-11, Kab Bekasi.

"Luar biasa, para assatidz dan santri sangat antusias mengikuti acara. Mereka berbondong-bondong datang dari karawang hingga depok sejak pukul 15.00 WIB," tutur pengurus Rumah Tahfidz Al-Fitroh Indonesia ini.

Banyak pula, tambah ia, yang berangkat memakai sepeda motor. Padahal, jarak mereka sangat jauh, hingga 30 KM lebih. 

Ajang ini, lanjut ia, bukan sekedar berbuka puasa bersama. Melainkan, sebagai tempat untuk berdiskusinya para pengurus Rumah Tahfidz. Membahas beberapa hal, seperti sosialisasi program Berbagi Parcel Nasional (BPN), pengembangan dan program Rumah Tahfidz, hingga masalah santri.

Alhamdulillah, acara ini pun dimanfaatkan oleh sebagian pengurus Rumah Tahfidz sebagai arena Study Banding. Dengan harapan, tidak ada Rumah Tahfidz yang terbelakang, khususnya di Jadebeka.

Tidak hanya itu, acara ini juga membuahkan kemitraan antara Korda Rumah Tahfidz Jadebeka dengan Qurban Istimewa (Quis). "Kami pun bekerja sama dengan Quis untuk menerima dan menyalurkan aqiqah atau qurban. Tujuannya, agar Rumah Tahfidz dapat lebih mandiri lagi," terang ustad Suryadi.

Ia mengatakan, Rumah Tahfidz diarahkan untuk menjadi agen-agen PPPA Daarul Qur'an. Mereka didorong untuk berinteraksi dengan masyarakat luas secara langsung. 

"Kedepannya, saya dan kawan-kawan Korda akan melanjutkan program ini dengan acara Halal Bihalal. InsyaAllah, Rumah Tahfidz di daerah Depok yang akan menjadi tempat acara tersebut," katanya.

Kemajuan dan berkembangnya Rumah Tahfidz di daerahnya, menjadi harapan ustad Suryadi. Khususnya, dalam hal kurikulum, sistem, pengembangan dan lain sebagainya.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda