Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Polda Jabar Bekali Anggotanya dengan Alqur'an

17 June 2016
Image

Kesan apakah yang terlintas ketika melihat pasukan Polisi lengkap dengan senjatanya? Gagah? Berani?

Benar sekali, deretan kasus anarkisme hingga kriminalisme menjadi santapan mereka setiap hari. Dengan sigap dan tak mengenal kompromi, mereka mengamankan wilayahnya, bahkan negeri Indonesia ini.

Namun, dari deretan kebanggaan mereka tersebut, mungkinkah ada sisi yang lain?

Kenapa tidak? Super Hero bangsa ini pun memiliki hati selembut sutera. Ingin bukti?

Tengok Markas Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat yang bertempat di Jalan Soekarno-Hatta No. 748, Cimincrang, Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat. Di sana, telah terlaksana acara Kajian Dhuha yang diikuti oleh puluhan Polisi, Senin (13/6) pagi.

Kegarangan tatkala berhadapan dengan oknum pengancam perdamaian negara sama sekali tak terlihat kala itu. Dengan kondisi tengah melaksanakan ibadah puasa, mereka khusus mengikuti kajian hingga akhir.

Alhamdulillah, dalam Kajian Dhuha kala itu diisi oleh Ustad Ahmad Irfan, salah satu Assatidz PPPA Daarul Qur’an Bandung. Bertempat di masjid Polda, jajaran lelaki berbadan tegap itu mendapat materi Tahsin (memperbagus bacaan Alqur'an).

Tujuannya, agar dapat membaca ayat-ayat Alqur'an secara benar dan fasih, sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW. Dengan kata lain, agar dapat memelihara lisan dari kesalahan-kesalahan ketika membaca kitab Allah Ta'ala ini.

Ditemani Komisaris Polisi Agus, mereka memulai kajian dengan membaca surah Al-Fatihah. Mengingat, surah ini adalah surah pembuka dalam Alqur'an.

"Ramadhan adalah bulan kesabaran, dan kesabaran itu balasanya surga, InsyaAllah. Ramadhan juga bulan tolong-menolong, yang mana di dalamnya rezeki seorang mukmin bertambah (ditambah oleh Allah SWT)," seru Ustad Irfan.

Dirinya pun menyampaikan, barangsiapa (pada bulan Ramadhan) memberikan santap berbuka puasa kepada seorang yang berpuasa. Maka, InsyaAllah, akan menjadi maghfirah (pegampun) atas dosa-dosanya, serta penyelamat dari jilatan api neraka. Ditambah lagi, ia akan memperoleh pahala seperti orang yang berpuasa itu, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa (itu) sedikitpun.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda