Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Yuk Ngaji Dulu, Sebelum Isi Bensin

17 June 2016
Image

 

Setiap kendaraan yang akan digunakan sangat pasti membutuhkan bahan bakar agar bisa berfungsi secara optimal. Karena, tanpa adanya bahan bakar, sudah jelas tidak dapat melaju dan tak terpakai.

Begitu halnya dengan manusia, tanpa adanya ‘bahan bakar’ berupa makanan dan minuman yang diisikan ke dalam tubuh. Tentunya, akan lemas dan tak berdaya. Tak terkecuali ruh.

Karena ruh pun membutuhkan asupan energi atau bahan bakar agar tetap menyala dalam jiwa. Asupan ruh tersebut adalah dengan ibadah. Salah satunya Tilawah Qur’an.

Mempelajari, memahami serta mengamalkan Qur’an sebagai bahan bakar iman dalam tubuh. Sehingga, membawa manusia melaju lebih cepat dan lebih baik dalam menghadapi problema hidup. Mengingat, di dalam Qur’an terdapat jawaban dari segala pertanyaan hidup.

Alhamdulillah, untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam belajar Alqur'an. PPPA Daarul Qur'an bersama Pertamina di seluruh Indonesia menggelar Klinik Tahsin di SPBU Pertamina.

Baik di daerah Jabodetabek, maupun di daerah lainnya di seluruh Indonesia. Sejalan dengan program Pertamina yaitu, mengaji 1 juz mendapatkan Pertalite 2 liter. Kemarin (16/6), Klinik Tahsiin berlokasi di SPBU Pertamina di Margoda, Depok.

“Bagus dan unik sih program ini, inovasi yang perlu diacungi jempol. Bisa belajar bagaimana cara membaca Quran secara lebih baik lagi," ujar Ridwan, pengendara motor asal Cibinong.

Apalagi, lanjut ia, Klinik Tahsin mudah dijangkau, di SPBU. Selain bisa mengisi bahan bakar untuk motor, juga bahan bakar ruh dan iman.

Pria yang mengenyam pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Depok ini berharap, bisa lebih banyak personel yang diterjunkan. Tak hanya di SPBU saja, tetapi tempat-tempat yang mudah dijangkau lainnya. Sehingga, masyarakat semakin mudah mempelajari bacaan Alqur'an.

Selain masyarakat umum yang tengah membeli isi bensin. Para karyawan SPBU pun tak ingin ketinggalan untuk mendapatkan berkahnya Ramadan. InsyaAllah, hadirnya Klinik Tahsin di tengah-tengah masyarakat dapat lebih memudahkan mereka untuk belajar dan lebih dengan dengan Alqur'an. 

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda