Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

SOR Bersama Karyawan Kompas Gramedia

15 June 2016
Image



Tidak terasa sepuluh hari sudah Ramadan kita jalani. Begitu banyak kegiatan yang dijalani setiap umat demi mendapatkan nilai pahala. Karena, pahala di bulan suci Ramadan ini telah dijanjikan berlipat ganda.

Seperti yang telah disebutkan dalam hadist.
Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “setiap amalan kebaian yang dilakukan oleh manusia akan dilipat gandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalakan syahwat dan makanan karean-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu, kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan etika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi.” (HR. Bukhari)

Ditengah-tengah kesibukannya, terlihat puluhan orang memenuhi Masjid At-Taqwa menjelang shalat Dzuhur. Usai shalat dzuhur, tidak ada yang meninggalkan tempat, mereka duduk khusyuk menunggu pengisi tausiyah dari PPPA Daarul Qur’an memulai tausiyahnya.

Kali ini tim Spirit Of Ramadan mendapat amanah untuk mengisi tausiyah di Kompas Gramedia. Kantor yang berlokasi di Jalan Gelora IX RT 001/02 No 16 Pal Merah Selatan–Jakarta Pusat, Rabu (15/6).

Di tengah-tengah karyawan dan pedagang sekitar masjid, ustad Hery Setyawan menyampaikan ceramah dengan begitu bersemangat. “Seperti yang terdapat dalam surat maryam, nabi Zakaria berdoa dengan lembut, dengan muqodimah yang begitu indah, barulah beliau berdoa dan memohon diberikan anak,” ujarnya.

Diterangkan juga, sebagaimana kita shalat, di dalam shalat itu berisi doa-doa. Namun, sebelum itu, mulai dari takbir hingga membaca Alfatihah, berisi pujian kepada Rabb. Tidak diragukan, isi tausiyah siang ini begitu mengena di hati pendengarnya. Seperti yang diungkapkan Reza Kusuma.

Pria yang telah bekerja 2 tahun di Kompas Gramedia ini mengungkapkan, “isi tausiyah ini mengena banget. Sesuatu yang tidak mungkin bisa jadi mungkin kalau kita bergantung ke Yang Maha Kuasa.”

Yoni Irawan, selaku ketua panitia Ramadan Kompas Gramedia mengungkapkan apresiasinya terhadap agenda Ramadan PPPA Daarul Qur’an ini. Ia berkata, “ sangat bagus sekali, terutama untuk karyawan yang memang butuh siraman rohani. Sehingga, karyawan bisa termotivasi dan optimis dalam menghadapi tantangan yang akan datang. Kita juga kembali diingatkan, semua itu kembali kepada Allah Swt.”

Ia berharap, kedepannya bisa  bersinergi dengan Daarul Qur’an. "Kami ingin membuka workshop, seminar dan donasi dan Insya Allah kami ingin terus bekerja sama dengan PPPA Daarul Qur’an.”



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda