Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Dakwah itu Pahit

15 June 2016
Image

Sebagian atau kebanyakan orang mungkin masih asing dengan nama Derry Sulaiman. Namun, bagi anak-anak muda penyuka band metal nama tersebut begitu familiar di telinga.

Tapi, itu dulu. Hingga ia memutuskan untuk berhijrah dan memantapkan jalan hidupnya menulusuri jalan dakwah mungkin orang-orang akan bengong dengan sejarah hidup dari Derry sulaiman.

Alhamdulillah, Derry hadir dalam talkshow inspiratif dan sahur bersama, yang diadakan oleh PPPA Daarul Qur'an cabang Semarang, di Masjid An Nur, Kamis (9/6) lalu. Dalam kesempatan itu, ia memberikan motivasi kepada pemuda-pemudi.

Dalam tausiahnya, Derry berkata,"hal hal yang simple tapi menjadi banyak perbincangan banyak kalangan umat islam akhir akhir ini." Banyak diantara kita yang masih memperbesar ruang perbedaaan dalam beragama. Padahal, hal itu bersifat khilafiyah yang tidak perlu diperdebatkan.

"Ketika, Tuhan kita masih sama, Rasul kita masih sama nggak usah kit, kamu bukan golongan kita,"lanjutnya.

Ia menyebutkan, punya banyak madzhab dalam menentukan dan mengatur dalam beribadah, bermuamalah dan bersikap kepada mahluk di alam semesta ini. Jadi, jangan sampai itu menjadi pemecah belah umat islam.

Dalam Islam, berdakwah ada caranya, dengan lemah lembut, sopan dan penuh tata krama seperti yang diajarkan oleh Rasullulah SAW. Karena, berdakwah itu tidak gampang, tidak mudah dan berat sekali tantanganya.

"Berdakwah nggak hanya di masjid saja, coba sekali kali dakwah di daerah daerah muslim minoritas. InsyaAllah, di sana lah ruh dakwah akan ditemukan," tuturnya.

Di luar sana, antum akan menemukan antum Diejek orang, diusir, dibilang sok alim, digeledah, dibilang teroris dan Macam-macamlah. Oleh karena itu, ketika sudah memantapkan dijalan dakwah, kuatkan hati kuatkan mental karena jalan dakwah itu pahit di depan.

Namun, InsyaAllah akan manis di belakang. Semoga kita tetap diberi kekuatan iman islam dan ihsan



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda