Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Areta, Si Kecil Penghafal Alqur'an dari Lampung

06 June 2016
Image



Hadirnya buah hati dalam kehidupan sudah barang tentu membawa kebahagiaan lahir dan batin untuk setiap pasangan. Apalagi, anak yang sholeh/sholehah, berbakti kepada kedua orang tua, siapa yang tak mau?

Alhamdulillah, telah terlahir seorang anak perempuan pada pertengahan 2011 lalu di Lampung. Ia adalah putri kedua dari pasangan Eka Darmawan & Dewi Murnia.

Areta Maheswari Zein Darmawan namanya. Kini, ia berusia hampir empat tahun. Areta tinggal di Perumahan Arum Lestari Permai 3, blok C.4, Fajar Baru, Lampung.

Diusianya yang masih sangat belia ini, ia sudah memiliki niat teramat mulia. Ia ingin menjadi guru, penghafal Alqur'an dan penulis buku, Subhanallah. Semoga anak-anak dengan mimpi yang mulia seperti ini selalu Allah berkahi, Aamiin.

Merupakan suatu kebanggaan tersendiri untuk kedua orang tuanya. Pasalnya, kini, Areta telah mempunyai hafalan sebanyak satu juz (Juz 30), dan beberapa surah lainnya.

"Areta mulai menghafal belum lama ini, baru beberapa bulan. Alhamdulillah, dengan izin Allah dan ketekunannya, membawa ia terus termotivasi untuk menghafal," ujar Dewi Murnia.

Dewi menambahkan, anaknya ini pun sangat bersemangat mengikuti Wisuda Akbar 7 (WA 7), Lampung, Ahad (29/5) lalu. Bersama orang tuanya, Areta berangkat dari kediamannya untuk turut andil dalam event akbar ini.

Ya, pada acara tahunan PPPA Daarul Qur'an ini, Areta yang masih sangat lugu hadir dan mengikuti setoran hafalan. Telah lama ia mempersiapkan hafalannya untuk dapat mengikuti WA 7.

"Motivasinya mengikuti WA 7 adalah ingin memperluas pengetahuan, pengalaman & berkumpul dengan para pecinta Alqur'an," jelasnya.

Saat ini Areta tengah berjuang menghafal Juz 29, setelah sebeumnya Juz 30 rampung ia hafalkan. Ia pun langsung membaca dan mendengarkan murottal untuk menambah hafalannya.

Alhamdulillah, berbagai prestasi lomba pun ia sabet habis. Diantaranya adalah, juara satu Lomba Tahfidz "Open House" Taman Kanak-kanak (TK) Al-Kautsar, awal 2016. Juara satu Tahfidz tingkat TK se-Lampung, April lalu, dan masih banyak lagi.

Ia adalah contoh kebesaran Allah, Alqur'an akan mengangkat derajat orang-orang yang dikehendaki Allah SWT, InsyaAllah. Perjuangan Areta, semoga menjadi teladan bagi semua muslim di Indonesia, bahwa belajar dan menghafalkan Alqur'an tidak harus menunggu dewasa.

Justru, sejak dini, peran orang tua diharapkan aktif dalam membangun karakter anak. Agar, dambaan memperoleh putra dan putri yang sholeh maupun sholihah Allah qabul. Karena, Tawakal terbaik ialah yang dibarengi dengan Ikhtiar.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda