Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

PT POS Siap Bersinergi Dengan FOZ

03 June 2016
Image

 

JAKARTA -- PT POS Indonesia siap bersinegi dengan Forum Zakat dalam menghimpun Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIF). Komitmen ini disahkan dalam Konferensi Press Profesionalisme Lembaga Zakat yang Semakin Naik, Rabu (1/6).

Ketua FOZ, Nur Efendi menghatakan, sinergi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam membayar ZIS. Mengingat, potensi ZIA di Indonesia sangat tinggi.

Seperti yang dikemukakan oleh Badan Pusat Statistik 2010. Tercatat, kaum Muslim mencapai 88,2 persen dari keselurhn pendduk Indonesia yang kini diperkirakan mencapai 240 juta jiwa. Kemudian, lebih dari separuh kaum Muslimin Indonesia dapat diasumsikan termasuk ke dalam kelas menengah yang mencapai sekitar 152 juta jiwa.

"Dengan hadirnya sinergi ini, masyarakat dapat mengirimkan ZIS ke seluruh lembaga naungan FOZ, sesuai pilihannya," ujar Efendi.

Ia berharap, sinergi yang terjalin antara PT POS dengan FOZ dapat lebih memudahkan masyarakat dalam berzakat. Selain itu, langkan ini bisa menjadi salah satu cara mensosialisakan pembayaran ZIS melaui lembaga. Sehingga, tujuan utama gerakan zakat untuk memberikan kontribusi kepada umat dengan memaksimalkan potensi zakat dapat terwujud.

Wakil Presiden Pos PAy PT.POS Indonesia, Zulfa Erinaldi berkata," pelayanan ini berlaku di setiap outlet POS yang berjumlah 5000, maupun agen POS sebanyak 14 ribu."

Ia menyebutkan, untuk saat ini terdapat 16 Lembaga Zakat yang tercatat dalam data POS. InsyaAllah, kedepannya akan lebih banyak lagi lembaga yang bergabung. Sehingga, semakin memberikan kemudahan kepada masyarakat dan bermanfaat untuk lainnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda