Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Warga Sorong Tak Sabar Menantikan Wisuda Akbar Selanjutnya

01 June 2016
Image

 

Hujan lebat menyelimuti Kota Sorong malam itu (28/5). Genangan air memenuhi jalanan kota Sorong. Alhamdulillah, hal itu tidak menyulutkan semangat para peserta untuk hadir Wisuda Akbar Indonesia Menghafal 7. Mengingat, perhelatan ini perdana untuk mereka.

Esok harinya, Ahad (29/5), semangat tak terbendung lagi. Para peserta mulai memadati Masjid Al-Akbar, Sorong. Nampak, empat buah tenda telah penuh dengan para pesera yang menunggu giliran untuk menyetorkan hafalannya.

Koordinator Wisuda Akbar, Reazqi Jufriadin bercerita, tak sedikit dari para peserta sudah berada dil lokasi sebelum acara dimulai. "Ada seorang peserta muda yang berangkat dari rumahnya sejak pukul 01.00 WIT. Mengingat, tempat tinggalnya berlokasi di Kabupaten Sorong yang jarak tempuhnya hingga enam jam," ujar Reazqi.

Sebelumnya, lanjut ia, peserta itu telah diingatkan oleh orang tuanya, lokasi WA7 sangat jauh dan lebih baik tidak perlu datang. Namun, melihat kesungguhan anaknya untuk ikut serta dalam WA7, dapat meluluhkan hati kedua orang tuanya. Alhamdulillah, sampailah ia di lokasi perhelatan tahunan itu.

Para peserta terlihat sibuk murajaah hafalannya sembari menunggu giliran. Diantara mereka ada peserta muda yang semangat mendawamkan hafalannya di hadapan penguji. Ia Al Haddad Mistahul Ramadhan, bocah laki-laki berusia empat tahun.

Hari itu, antusiasme warga membanjiri lokasi WA7. "Belum saja acara berakhir, masyarakat sudah menanyakan kapan acara ini akan digelar lagi," terangnya.

Ungkapan harapan bertambahnya peserta di tahun depan pun diungkapkan Ketua MUI Kota Sorong, H. Abdul Manan Fakaubun, S.pd yang kala itu menajdi pemateri.

Dukungan tidak hanya datang dari masyarakat dan pemerintah kota saja. Tapi, donatur, pengusaha, pedagang, dan juga beberapa anggota DPR yang siap mendukung Wisuda Akbar selanjutnya di kota yang strategis ini.

“Dukungan dari para pengusaha sangat kami rasakan. Bahkan, ada pengusaha yang meminjamkan sofa barunya demi kelangsungan kegiatan ini,” tuturnya.

Reazqi berharap, tahun berikutnya akan lebih banyak lagi peserta yang mengikuti program ini.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda