Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

WA 7 Jawa Barat Penuh Dengan Khidmat

31 May 2016
Image

 

Alhamdulillah, Wisuda Akbar Indonesia Menghafal 7 telah usai terlaksana di 2o propinsi dan 2 kota Indonesia. Masing-masing daerah menggelarnya dengan maksimal.

Di Jawa Barat, perhelatan ini terselenggara di Masjid Raya Universitas Padjajaran, Jatinangor, Sumedang. Nampak, sekitar 2000 lebih jamaah memadati seluruh ruang di masjid tersebut, termasuk para peserta dari berbagai usia, kalangan dan daerah.

Sebut saja, Bandung, Priangan Barat dan Timur, Cirebon. Indramayu, Tegal, Brebes dan daerah Jabar lainnya. Koordinator WA7 Jabar, Eron Ashari berkata,"acara berlangsung dengan khidmat. Sejak pagi buta, saat ujian dimulai hingga berakirnya rangkaian acara."

Ia mengatakan, hal yang paling menyentuh adalah saat seluruh peserta melafalkan ikrar Wisuda Akbar bersamaan sambil mengangkat sertifikatnya. Seluruh bagian masjid menggemakan ikrar, tak ada suara lainnya selain ikrar.

"Mereka berkomitmen untuk mengamalkan ayat per ayat yang dihafal dan siap menambah hafalannya," ujarnya.

Sebelumnya, suasana dipenuhi dengan haru dan bahagia. Saat, Faza Fauzan mendawamkan surah Al Jumuah dihadapan ribuan jamaah. Ia seorang hafidz cilik tuna netra berusia tujuh tahun. Faza tak bisa melihat sejak ia terlahir.

Namun, hal itu tak membuatnya putus asa dan bersedih. Bahkan, ia bermimpi menjadi Imam Masjidil Haram. Suaranya yang lantang, khas namun tartil menggugah ribuan jamaah di sana. Tak ayal, banyak dari mereka yang meneteskan air mata.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya perhelatan tahunan ini dapat memotivasi masyarakat Jawa Barat dan seluruh wilayah Indonesia. Sehingga, tanah air ini berlimpah keberkahan dan ridha ilahi," imbuhnya.

 

 

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda