Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Rektor UNDIP Siapkan Beasiswa dan Rusunawa Untuk Para Penghafal Alqur'an

31 May 2016
Image

 

Rektor Universitas Dipenogoro, Yos Johan Utama menyatakan siap memfasilitasi para mahasiswa dan calon mahasiswa penghafal Alqur'an. Hal ini disampaikan nya dalam perhelatan Wisuda Akbar Indonesia Menghafal di Masjid UNDIP, Ahad (25/9).

"InsyaAllah, UNDIP siap menyediakan beasiswa secara khusus untuk mahasiswa UNDIP yang penghafal Alqur'an," ujar Yos Johan Utama dihadapan ribuan peserta dan jamah Wisuda Akbar di Semarang.

Oleh karenanya, lanjut ia, para hafidz-hafidzah yang beru lulus SMA/sederajat, segera mendaftar ke UNDIP. Bahkan, dokter Fakultas Kedokteran sangat antusias menantikan para hafidz/hafidzah menjadi mahasiswanya.

Selain itu, kata ia, pengurus UNDIP berencana untuk mendirikan rusunawa untuk para penghafal Alqur'an di UNDIP. Hal ini bertujuan, agar hafidz/hafidzah yang mengenyam pendidikan di UNDIP mendapatkan pembinaan yang berlanjut. Sehingga, dapat terjaga hafalan dan lingkungannya.

"Sayangkan, apabila ustad-ustadzah sudah membina mereka. Namun, saat berkuliah di sini akan bertemu dengan lingkungan yang tidak baik,"

Ia berharap, hadirnya program tersebut menjadi jawaban dari setiap pergerakan yang luar biasa ini. Gerakan membumikan dan menghafal Alqur'an yang akan membawa bangsa ini menjadi lebih baik. Sehingga, bukan lagi orang yang tidak memahami amar ma'ruf, menjadi pemimpin di negara ini.

"InsyaAllah, ditangan para hafidz/hafidzah ini Indonesia dan UNDIP menjadi lebih rahmatanlilalamin," imbuhnya.

Diakhir penuturannya, ia kembali mengajak wisudawan/waisudawati Wisuda Akbar untuk terus melanjutkan dan menjaga hafalannya. "Semoga adik-adik tetap istiqomah dan tidak takabur. Ajaklah orang lain untuk bersama-sama menghafalkan Alqur'an dan terus menjadi motivasi bagi yang lainnya," tegasnya.

 

 

 

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda