Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Wisuda Akbar Indonesia Menghafal dan Asa

31 May 2016
Image

 

Perhelatan besar Wisuda Akbar Indonesia Menghafal ke-7 telah berakhir. Namun, ada banyak serpihan-serpihan asa yang tertinggal. Semuanya berserakan dan seakan harus dikumpulkan menjadi impian yang diwujudkan.

Ribuan serpihan asa itu adalah tekad dari para hafidz/hafidzah yang ingin membumikan Alqur'an ke seluruh pelosok tanah air. Sebagaimana, upaya PPPA Daarul Qur'an untuk bangsa ini lima tahun ke depan, yaitu Membangun Indonesia Dengan Al Quran.

Seberapa pentingnya menghafal Qur'an? Sungguh,’’ Nabi Muhammad SAW bersabda, ‘’Allah mempunyai keluarga di antara manusia.’’ Para sahabatpun bertanya, "Siapakah mereka ya Rasulallah?" Rasul menjawab, "Para ahli Al Qur'an. Merekalah keluarga Allah dan pilihan-pilihan-Nya" (HR Ahmad).

Puluhan ribu semangat serta antusias para wisudawan berkumpul menjadi satu di waktu yang sama, meskipun berbeda waktu. Hal ini, terlihat dari animo masyarakat yang menghadiri tiap-tiap lokasi Wisuda Akbar ini digelar. Dari anak-anak hingga orang tua berbondong mengantre untuk setorkan 3 surat yang telah ditentukan, Al Munafiqun, Al Hasr, dan Al Jumuah. Alhamdulillah, tak ada kata lain selain menghafal dan memurajaah.

Seperti yang nampak sepanjang acara berlangsung. Mereka tak ragu merogok kantong untuk bisa turut serta, dengan menyewa bus. Bahkan, ada yang mempersiapkan fisik lebih dari biasanya dengan mengendarai sepeda.

InsyaAllah, ini menjadi keyakinan PPPA Daarul Qur'an, untuk melanjutkan Wisuda Akbar Indonesia Menghafal dapat terlaksana di seluruh wilayah Indonesia. Sehingga, semakin banyak masyarakat yang cinta Alqur'an dan gemar mempelajari dan mengajarkannya.

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda