Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Liburan Ala DaQu Generation

09 May 2016
Image

"DAQU Generation, jalan dakwah kami". Begitulah bunyi yel-yel yang diserukan para peserta MABIT Daqu G. Alhamdulilah, kegiatan yang dilaksanakan oleh PPPA Daarul Quran Kantor Layanan Bogor dan DAQU Agro Tekno diikuti oleh 17 anggota DAQU G. Kegiatan yang berlangsung pada 7 dan 8 Mei 2016 ini, bertempat di Villa Daqu Agro Techno, Kampung Sarampad Kecamatan Cugenang, Cianjur.

"Acara ini dirancang untuk mengisi libur panjang dengan aktifitas yang bermanfaat," ujar Koordinator PPPA Daarul Qur'an Bogor, Diki Alaudin, Ahad (8/5).

Kegiatan MABIT kali ini, terang ia, ditujukan untuk memperkuat silaturrahim dan merancang strategi dakwah dari pelajar, oleh pelajar dan untuk pelajar. Sehingga, akan muncul simpul-simpul pelajar pejuang dakwah Qur'an yang menjadi agen perubahan di lingkungannya masing-masing.

Berbagai materi penguatan spiritualitas disampaikan oleh narasumber. Seperti "Dasyatnya Sedekah" yang disampaikan oleh Salah satu tim asatidz Daarul Quran, Ustadz Muallim.

Tak tertinggal, kajian tematik "Urgensi Dakwah" disampaikan oleh Kang Gun, CEO Jas Batik Mickot dan motivator public speaking. Peserta juga dibekali dengan pelatihan untuk menjadi trainer One Day One Ayat. Semua agenda tersebut diberikan di hari pertama, Sabtu(7/5).

Di hari kedua (8/5), lanjut ia, para peserta melaksanakan Benah Mushola, yaitu aksi simpatik membersihkan mushola Nurul Iman yang berada kampung Sarampad RT 03 RW 01 Desa Sarampad Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur. Selain bersih-bersih, PPPA Daarul Quran Bogor juga menyalurkan sajadah gulung untuk jamaah mushola tersebut.

DAQU Generation adalah sebuah komunitas yang terdiri dari pelajar menengah dari beberapa sekolah menengah yang ada di kota dan kabupaten Bogor. Dibentuk sejak Januari 2016, DAQU G saat ini memiliki anggota sebanyak 40 pelajar dari 12 sekolah.

Kegiatan rutin yang dijalankan antara lain kajian bulanan DAQU G yang diadakan setiap Ahad, pekan ke empat. Tujuan pembentukan DAQU G adalah sebagai wadah yang memfasilitasi kegiatan para pelajar yang memiliki minat untuk menjadi penghafal Qur'an.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini, DAQU Agro Techo, Madu Syamil dan seluruh donatur budiman," tutup Diki.

 

 

 

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda