Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

MoQu Hadir di MI Al-Jauharotunnaqiyyah Cilegon

30 April 2016
Image

 

BANTEN – Alhamdulillah, Sabtu (30/4) kemarin, Mobile Qur’an (MoQu) gelar aksi di Madrasah Ibtidaiyyah Al-Jauharotunnaqiyyah. Adalah Daarul Qur’an Cilegon yang berinisiatif mengadakannya di MI yang bertempat di Jln. Panglima Polim, Link. Priuk, Kel. Sukmajaya, Kec. Jombang, Cilegon, Banten.

Acara dimulai pukul 08.00 dengan dihadiri sekitar 70 peserta. Kepala MI, Faruki (40) berkata, “Alhamdulillah, selain kegiatan belajar mengajar, kami pun telah menerapkan pendidikan tahfidz.”

Memang, lanjut ia, baru setahun belakangan kegiatan tahfidz ini berjalan. Namun, ia dan 10 pengajar lainnya berkomitmen untuk menjadikan tahfidz sebagai program unggulan, jelas laki-laki asli Banten tersebut.

Dalam dongengnya, Trainner dari Tim MuQu mengajak para peserta untuk selalu barbuat baik kepada siapapun, terlebih kedua orang tua. Banyak suara yang diserupai dalam pembawaannya, seperti ayam jago, gajah sampai suara kayuhan sepeda.

Mendung yang menyelimuti Cilegon pagi itu, tidak menyurutkan semangat para peserta. Salah satu siswa kelas enam unjuk gigi kepada Tim MuQu. Ia adalah Muhammad Ihsan Maulana (7) yang lancar mendawamkan surah An-Naba [78] : 1-9.

Diakhir acara, peserta diajak untuk bermuhasabah. Semua peserta menundukan kepalanya, sebagian besar dari mereka pun meneteskan air mata. Bahkan, tidak sedikit yang saling berpelukan, menangis sejadi-jadinya.

Harapannya, kegiatan ini dapat secara rutin terlaksana di Madrasah yang menggratiskan semua siswanya ini. Kepala MI ini pun mendoakan Tim MoQu dan PPPA Daarul Qur’an, agar tetap istiqamah untuk membumikan Alqur’an. “Terima kasih atas kunjungannya, kami tunggu kedatangannya kembali,” tuturnya.

Aksi MoQu di Banten masih berlanjut. Mengingat, selepas kegiatannya di MI Al-Jauharotunnaqiyyah, mereka langsung bergegas ke Kantor Radar Banten di Serang. Hadir di acara lomba mewarnai yang diadakan oleh DaQu Cilegon dan Faber Castell.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda