Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Pedagang Pasar Raya dan Terpadu Dinoyo Ramaikan Gersena

29 April 2016
Image

 

MALANG-- Ratusan pedagang Pasar Terpadu ramaikan Gerakan Sedekah Nasional bersama PPPA Daarul Qur'an cabang Malang, Jumat (29/4). Acara yang berlangsung di sekitar Mal Dinoyo City ini, bertepatan dengan Opening Pasar Terpadu dan Pasar Raya Dinoyo.

Alhamdulillah, ratusan pedagang nampak antusias mengikuti rangkaian acara hingga usai. Acara yang berlangsung atas sinergi PPPA Daarul Qur'an dengan PT Hyarta Fantasia Raya, merupakan awal komitmen pengelola dan pedagang dalam gerakan bersedekah.

"InsyaAllah, saat pasar mulai beroperasional, seluruh pedagang di sini berkomitmen untuk bersedekah setiap hari, sebelum membuka tokonya," ujar Jufri Naz, Direktur Operasional Hyarta Fantasia Raya.

Sebelumnya, lanjut ia, komitmen sedekah ini pun telah diterapkan dilingkungan perusahaan. Kini, hendak diterapkan kepada pedagang di sana.

Dalam kesempatan itu, salah satu tokoh masyarakat K.H Gus Wahid menyampaikan nasihatnya kepada para pedagang.

Ia berkata, "berdagang adalah salah satu pekerjaan yang memiliki kemuliaan. Oleh karenanya, harus dilakukan dengan baik dan sesuai syariat yang Rasulullah SAW ajarkan."

Menurutnya, setiap pedagang harus memiliki dan menerapkan lima hal. Pertama, lapang dan ikhlas atas rezeki yang diberikan Allah SWT. Kedua, jangan pernah meninggalkan ibadah shalat lima waktu. Ketiga, selalu rukun dan saling membantu antar pedagang. Keempat, selalu ingat untuk bersedah karena ada 2,5 persen hak orang lain dalam rezeki. Kelima, selalu sempatkan mengaji dan berupaya untuk dekat dengan Alqur'an.

"InsyaAllah, dengan menjjaga kelima hal itu rezeki kita semakin berlimpah dan berkah, Amiin," tutupnya.

 

 

 

 

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda