Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Daqu Semarang Gelar Bussiness Day for Giving

27 April 2016
Image

 

Gerakan Sedekah Nasional atau yang biasa dikenal GERSENA tengah booming dikalangan pengusaha dan masyarakat umum. Agenda yang digagaskan oleh pembina Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an, ustad Yusuf Mansur ini dan Owner Waroeng Steak Jody Broto Suseno, tak hanya populer dikalangan umum, tetapi anak-anak pun mulai mengenal gerakan ini.

Berbagai sosialisasi pun dilakukan, baik daerah pusat maupun di daerah. Sebut saja, di Semarang salah satunya, kegiatan sosialisasi Gersena dibuat unik dan tidak biasa. Adalah, Bussiness Day for Giving tema besar kegiatan ini. Sekitar, ratusan siswa SD Daarul Qur'an Semarang antusias membuat bazar di halaman sekolah mereka, Selasa (26/4).

"Kegiatan ini sengaja kami gelar untuk mengajari anak-anak menjadi pengusaha dan mau bersedekah sejak dini," ucap Ketua Panitia GERSENA, Dewi.

Sebanyak 15 stand bazar berdiri tegak, berbagai barang dagangan pun dipajang dengan elok. Tak ayal, area tersebut dipadati ratusan siswa, berburu makanan dan barang-barang kesukaan mereka.

Alhamdulillah, acara yang terselenggara sejak pukul 09.00 WIB ini berjalan baik dan tergolong sukses. Hal ini, nampak jelas pada kosongnya barang dagangan di setiap stand bazar. Dari, makanan, minuman, aksesoris hingga alat tulis.

Dewi menyebutkan, siswa kelas 3-5 yang berperan sebagai penjual, sedangkan siswa kelas 1-2 sebagai pembelinya. Meskipun begitu, anak-anak nampak senang dan puas dengan hasil dagangan yang dijual dan dibeli.

Ia berkata,"InsyaAllah, seluruh hasil penjualan akan disedekahkan dalam rangka Gersena yang jatuh setiap 27 April." Tak hanya siswa dan para guru yang terlibat, orang tua turut serta dalam mensukseskan perlehatan ini.

Kepala Cabang Daaqrul Qur'an Semarang, Dwi Frihanto berharap, dengan terlibatnya anak-anak dapat mengenal bisnis dan terbiasa bersedekah. Karena sedekah adalah harta yang sebenarnya dan semua urusan menjaid lebih mudah dan berkah.

Sebelumnya, kegiatan serupa pernah terlaksana di SD Idaad Shigor, Tanggerang, beberapa pekan lalu. Ratusan santri menjajakan barang dagangannya di sekitar Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an.

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda