Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

MoQu Meriahkan Kampung Dalung

11 April 2016
Image

 

SERANG - Alhamdulillah, pagi ini, Ahad (10/4), Mobile Qur'an hadir di kampung Dalung, Cipocok Jaya, Serang. Acara dimulai tepat pukul 09.00 WIB.

Adalah Daarul Qur'an Cilegon, yang bekerja sama dengan Kadocil (Kampung Dongeng Cilegon) dan Remaja Masjid setempat yang sukses melaksanakan aksi ini. Acara juga di dukung oleh Isbanban (Istana Belajar Anak Serang).

Nana Ajullah (32) Pembina Remaja Masjid Kampung Dalung, berkata,"acara ini kami selenggarakan dengan tujuan, agar anak-anak bisa dididik sejak dini untuk cinta dengan Al Qur'an. Sehingga, dapat mencetak generasi yang peka dan peduli dengan Islam."

Sekitar 120 anak-anak hadir di aksi MoQu kali ini. Tidak hanya dari kampung Dalung. Namun, mereka yang datang dari kampung Jagaraya dan Kecana pun turut bersemangat mengikuti acara.

Selain mendongeng untuk anak-anak disana. Kak Alya, trainner MoQu, juga mengajak peserta untuk menghafal Al Qur'an.

Dimulai dari surat An-Naba, peserta yang lancar menghafalkannya pun dihadiahi sebuah Al Qur'an terjemah. Dia adalah Neneng (14), yang saat ini masih duduk di bangku kelas satu SMP. Alhamdulillah, ia lancar melafadzkan Surat An-Naba ayat 1-25.

Acara ini bagus untuk mengenalkan anak dengan Al Qur'an. "Dengan ini, InsyaAllah mereka akan lebih sering gemar membaca Al Qur'an," kata Abdul Wahid (71), kakek dari Gian Ifalki Pratama(7), yang semangat mengikuti deretan acara MoQu ini.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda