Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Anak Punk pun Turut Mengaji

21 March 2016
Image

Hari itu (18/3), matahari tengah berada di puncak tertingginya. Namun, nampak tak ada keluhan dari warga yang tengah berkumpul di sekitar bunderan Masjid PUSDAI, Bandung. Tepatnya di Klinik Tahsin dan Tahfidz (KTT) berdiri.

Diantara mereka terdapat seorang juru parkir yang menjadi pasien pertama KTT. Pria yang di sapa akrab Ryan itu, bukan karena ia buta Alqur'an, tetapi ia terbata-bata dalam membaca Alqur'an.

Bahkan, beberapa kali ia harus menyapu keringat dingin dengan kedua tangannya sambil membaca Alqur'an. Alhamdulillah, perlahan-lahan ia mulai membaik, setelah diberikan resep dan tips yang diberikan oleh tim KTT.

Merasa lebih baik dari sebelumnya, Ryan pun tak segan mengajak teman-temannya untuk turut serta menjadi pasein KTT. Salah satu teman Ryan adalah Mustar, sosok pemuda punk yang telah lama berdiam di kotamadya Bandung.

Mustar memberanikan untuk melakukan chek up. Beberapa saat kemudian keluarlah hasilnya. Ternyata, ia tengah mengidap amnesia terhadap hafalannya.

Kemudian, dengan sigab tim KTT memberikan pengobatan melalui metode yang diberikan. Alhamdulillah, perlahan-lahan dan meskipun terbata-bata, ia berangsur mengingatnya. Seketika senyum kembali tergambar menghiasi wajahnya.

"InsyaAllah, tim Klinik Tahsin dan Tahfidz terus berupaya untuk membantu dan mendorong kembali semangat belajar Qur'qn, ujar Kepala Cabang PPPA Daqu Bandung, Eron Ashari.

Ia berharap, tim KTT bisa lebih bermanfaat untuk orang lain dimana dan kapan saja. Mengingat, program ini merupakan salah satu rangkaian dalam Membangun Indonesia dengan Alqur'an.

Ia menyebutkan, program ini akan rutin digelar di beberapa tempat lainnya. Baik di sekitar masjid maupun pusat pembelanjaan.

 

 

 

 

 

 

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda