Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Mobile Qur'an Jelajah Jawa Barat

14 March 2016
Image

BANDUNG -- Mobile Qur'an Jelajah Negeri, terus bergerak di berbagai daerah Indonesia. Baik MoQu Jakarta, Bandung, Cirebon hingga Makasar terus menebarkan semangat Alqur'annya. 

Alhamdulillah, sejak beberapa hari lalu MoQu Bandung menjelajahi berbagai lokasi sekolah maupun majelis taklim di daerah Jawa Barat. Tercatat, ratusan orang menghadiri aksi MoQu selama beberapa hari.

Sebut saja, seperti di SMK Indihiang dihadiri oleh sekitar 7o-an siswa, di Pesantren Nurul Hidayat, Kawalu sekitar 136 santri semangat menyaksikan kisah inspirasi yang disampaikan tim MoQu. Tal tertinggal pula training ODOA yang disampaikan dengan menyenangkan. 

Jumat (11/3), MoQu berkesempatan mengunjungi SMAT Cibeureum dan Majelis Taklim Kertasari. "Alhamdulillah, dalam kesempatan itu tidak hanya anak-anak saja, tetapi para orang tua pun semangat menyimak," ujar Ustad Gugum, trainer MoQu dan ODOA.

Ia menyebutkan, terdapat seorang siswi SMAT Cibeureum yang telah memiliki hafalan 7 Juz dan hal itu tidak diketahui guru dan teman-teman di sekolahnya. Gadis yang disapa akrab Ulfa ini terkenal pendiam. 

"Namun, Subhanallah dibalik sikap diamnya, tersimpan semangat besar untuk menjadi seorang hadfidzah. Redah hati yang dimiliknya membuat ia semakin tekun untuk meningkatkan hafalannya," lanjut ia. 

Sedangkan, di Majelis Taklim Kertasari, nampak semangat para pemudanya dalam mendakwahkan Alqur'an. Pemuda-pemudi itu nampak antusias, ketika mengetahui MoQu dapat mengujungi kegiatan yang mereka gelar. 

Tanpa diketahui oleh kesibukan warga Kertasari, di sana terdapat sebuah rumah tahfidz yang memiliki semangat tinggi. Nampak dari para santri yang tak hanya anak-anak saja, tetapi orang tua pun turut semangat menghafalkan Alqur'an, meskipun tak muda lagi. 

Pembina RT Kertasari, Ustad Abas berkata, "Alhamdulillah, saya bersyukur melihat anak-anak dan orang tua di desa kami semangat untuk belajar dan menghafalkan Alqur'an. Meskipun, rumah tahfidz kami tidak begitu besar nan bagus." 

Ia berharap, doa dan dukungan agar santrinya terus bersemangat menghafalkan Alqur'an. 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda