Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Berawal Dari ODOA, Warga Purwakarta Semangat Jadi Hafidz

10 March 2016
Image

Dalam seketika, Training ODOA yang sebelumnya hening dan penuh dengan kekhusyuan pecah oleh celotehan Kepala Desa Cipinang, Ahmad. "Bismillah, bagi warga yang hafal 30 Juz, saya siap mengumrohkannya," kata Ahmad dengan antusias. 

"Aminn ya rabal alamin...," spontan ratusan warga menjawab dengan kompak, ditengah acara Penutupan KKN Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung di Aula Desa Cipinang, Kec Cibatu, Purwakarta, Sabtu (5/3) lalu.

Tak kalah dengan semangat Kades, Rusdi (40) salah satu penyuluh MUI Cibatu pun mengungkapkan cita-citanya. "InsyaAllah, MUI Cibatu semangat dan siap mendrikan rumah tahfidz di kantor MUI Cibatu," paparnya dengan penuh harap.

Menurut ia, dengan hadirnya rumah tahfidz dapat merangkul seluruh masyarakat Cibatu yang bersemangat belajar tahfidz Qur'an. Ia pun sangat optimis, untuk bisa bersama-sama membangun dakwah Alqur'an di Purwakarta.

Bahkan, Rusdi berkomitmen untuk menjadi salah satu hafidz meskipun usianya sudah kepala empat. "Menjadi lebih dekat dengan Alqur'an tidaklah terbatas oleh umur."

Alhamdulillah, acara yang digagas oleh Mahasiswa KKN UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini membawa manfaat tersendiri untuk warga. Sekitar 350 warga yang terdiri atas, orang tua, pemuda-pemudi hingga anak-anak, termasuk para tokoh setempat nampak khusyu menyimak pemaparan Mudahnya Menghafal Alqur'an oleh Ustad Gugum, salah satu tim MoQu PPPA Daarul Qur'an cabang Bandung.

Melihat warga masih bersemangat mendengar pemaparan dan tips menghafal Alqur'an dengan mudah, meski waktu sudah menunjukkan pukul 23.00 WIB. Mengingat, acara dimulai sejak pukul 21.30 WIB. 

Luar biasanya, tak nampak dari mereka yang mendengarkan sambil terkantuk-kantuk. Begitu pula dengan Kepala Polisi Sektor Cipinang yang begitu serius menyimak hingga akhir acara.

Di akhir acara, salah satu Dosen Fakultas Adab dan Humaniora, Dadan Rusmana menyampaikan terima kasih atas dukungan PPPA Daarul Qur'an Bandung. "InsyaAllah, semakin banyak pihak yang menggelorakan semangat menghafal Alqur'an di Indonesia ini, seperti yang dicita-citakan PPPA Daarul Qur'an untuk Membangun Indonesia Dengan Alqur'an," tuturnya.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda