Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Dalam 20 Hari, Santri Daqu Gaza Sukses Hafal 61 Lembar Alqur'an

09 February 2016
Image

"Alhamdulillah,... Allahuakbar....Allahuakbar...," sorak ratusan santri Daarul Qur'an Gaza, di hari terkahir Holiday for Memories Qur'an, beberapa hari lalu.

Bukan sorak horai karena telah usai menghafalkan Alqur'an. Melainkan, atas izin Allah mereka mampu dan berhasil menjalankan Holiday for Memories Qu'an. Tidak satu lembar tetapi puluhan lembar ayat Alqur'an.

Penanggung Jawab, Daarul Qur'an cabang Gaza, Abdillah Onim mengatakan, sebanyak 160 santri Daarul Qur'an Gaza berhasil menghafal Alqur'an 10-61 lembar selama muslim liburan, yang berlangsung selama 20 hari.

"Hafalan itu diluar hafalan mereka sebelumnya," ungkapnya.

Holiday for Memories Qur'an ini merupakan agenda rutin Daqu Gaza setiap masa liburan datang. Mengingat, setiap tahunnya Kementerian Pendidikan Palestina di Gaza menjadwalkan liburan resmi selama 20 hari, untuk Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas.

Jika di Indonesia, sebut ia, kegiatan ini adalah ekstrakulikuler. Tapi, kegiatan tersebut tidak ada kaitannya dengan kurikulum sekolah. Karena, dalam Holiday for Memourize Qur'an, kegiatan para santri penuh bersama Alqur'an. Dari menghafalkan, mengkaji hingga cerdas cermat.

Alhamdulillah, tutur ia, selama 20 hari para santri sangat antusias dan tak ada kata lelah. "Mereka sangat antusias setiap hari dan setiap materinya." 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda