Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

MoQu Siap Jelajahi Indonesia

05 February 2016
Image

"Cepat...cepat...cepat, bu guru bilang MOqu sudah datang.," sorak sorai anak-anak SD Islam Nurul Iman. Sebuah sekolah sederhana yang berdiam di Gg Masjid Al Husaini, Rt 01/02 Jabon, Kec Parung, Kab Bogor.

Saat Mobile Qur'an (MOQu) terparkir di hadapan mereka. Ratusan pasang mata menelisik seluruh sudut Mobile Qur'an dari depan hingga belakang. Keheranan mulai muncul dari ekspresi wajah mereka, "untuk apa dan buat apa,". Hingga tim pendongeng PPPA Daarul Qur'an, bersiap-siap dan membuka bagian belakang mobil.

"Wah.... kita mau nonton ya," ucap beberapa dari mereka. Tim pendongeng pun tersenyum dan berkata,"Nonton apa ya... pokoknya lebih seru dari nonton."

Sambil menunggu dengan penasaran, anak-anak mulai merapihkan posisi duduknya masing-masing. Bahkan, ada yang berlomba-lomba untuk duduk di barisan paling depan. Sentuhan pendongen di tombol power on/off layar tv, penanda berakhirnya persiapan sebelum memulai aksi.

"Alhamdulillah... dimulai ya, Waalaikumsalam warahmatullahhi wa barakatuh," balas ratusan anak-anak itu.

"Oke, sekarang perjalan kita mulai ya. Sudah siap...". Yaaaaaaaaaaaaaa......

Selama beberapa jam, kisah inspirasi menghafal Alqur'an yang ekspresif itu membawa hanyut pula perasaan anak-anak. Tersenyum malu, tertawa lucu dan terdiam serius. Hingga puncaknya mereka termotivasi dan berani tampil untuk mendawamkan hafalnya di hadapan teman-temannya.

Mengingat, Mobile Qur'an (MoQu) hadir sebagai salah satu program untuk mengenalkan Alqur'an kepada masyarakat, sehingga termotivasi untuk cinta dan menghafalkan Alqur’an. Tidak hanya anak-anak, tetapi orang dewasa temasuk manula. Berbagai kisah nabi, sahabat nabi dan inspirasi para penghafal Alqur’an disampaikan dengan cara yang unik dan menarik.

Tidak membuat jenuh adalah salah satu kelebihannya. Melihat, tim pendongen beserta sejuta kreatifitasnya, selalu berhasil mengalihakan perhatian peserta setiap saat. Program yang menyenangkan namun berbobot ini telah hadir sejak 2009 silam.

Alhamdulillah, hingga saat ini MoQu telah mengarungi berbagai daerah Indonesia dan menginspirasi ribuan masrarakat Indonesia baik di perkotaan, pedesaan, pedalaman hingga daerah rawan bencana. InsyaAllah, Moqu siap arungi Indonesia, siapa pun dan kapan pun umat Muslim berada, karena sekarang saatnya Membangun Indonesia dengan Alqur’an.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda